Wartawati Ditemukan Tewas di Rumahnya dengan Bekas Jeratan

Wartawati Ditemukan Tewas di Rumahnya dengan Bekas Jeratan

Nurbaeti. (foto: ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Depok - Seorang wartawati bernama Nurbaeti (44) ditemukan tak bernyawa di rumahnya di Perumahan Gaperi RT 001/RW 009 Blok NC, Bojonggede, Depok, Jawa Barat. Ketika ditemukan, kondisinya sudah membusuk dan ada bekas jeratan di tangan kirinya.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Teguh Nugroho, mengatakan penemuan mayat ini diketahui oleh kerabat Nurbaeti, yakni Joko Riwanto (52) dan Ruwaidah (46). Keduanya berniat untuk mengunjungi korban dalam rangka silaturahmi. "Tapi ketika di rumahnya ditemukan korban sudah tak bernyawa," kata Teguh, Sabtu (18/7/2015).

Di rumah itu, kata Teguh, korban tinggal sendirian dan bekerja sebagai penulis atau wartawati lepas. Korban terakhir kali berkomunikasi dengan keluarga pada puasa lalu. Setelah itu tidak ada komunikasi lagi. "Pertengahan puasa lalu korban masih berkomunikasi dengan keluarganya," ucap Teguh.

"Kondisinya sudah membusuk dan terdapat bekas jeratan di tangan kiri korban. Kami masih dalami kasus ini," kata Teguh.

Sementara, Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Khrisna Murti mengatakan, wartawati Nurbaeti diduga dirampok lalu dibunuh oleh pelakunya.

"Berdasarkan keterangan keluarganya, ada barang-barang korban yang hilang," ujar Kombes Khrisna Murti dilansir detik, Sabtu (18/7/2015).

Berdasarkan hasil olah TKP, ditemukan kerusakan pada gembok pagar dan pintu rumah korban. Korban diduga dibunuh karena memergoki aksi pelaku.

Disebutkan, HP milik Nurbaeti hilang. Keterangan dari lingkungan sekitar, korban sedang merenovasi rumah. Dia tinggal sendiri di rumah itu dan belum berkeluarga.

Hingga saat ini belum ada yang bisa memastikan di media mana korban bekerja. korban diketahui pernah bekerja sebagai wartawan di media nasional (Tempo).

"Dulu dia (katanya) di Tempo, tapi sekarang jadi wartawan lepas," kata Kompol Teguh Nugroho.

(ind/bbs/dtc)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews