Kunjungi Lingga, Wakapolda Kepri Gelar Baksos

Kunjungi Lingga, Wakapolda Kepri Gelar Baksos

Wakapolda Kepri ikut mengecek kesehatannya di Gedung Nasional Dabo (Foto:dok.Polres Lingga)

Lingga - Wakapolda Kepulauan Riau (Kepri), Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, bersama Pj Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Dewi Retno Yan Fitri, beserta rombongan mengunjungi Kabupaten Lingga, Kamis (3/10/2019). Kunjungan ini dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-67 tahun 2019.

Ada tiga kegiatan yang dilakukan Yan Fitri pada kesempatan tersebut. Yang pertama yakni, kunjungan dan pengarahan kepada personel Polres Lingga, kemudian penyerahan bantuan renovasi rumah, dan yang terkahir ialah bakti sosial (Baksos) cek kesehatan gratis.

"Saya berharap agar tetap menjaga soliditas, solidaritas, kekompakan, persaudaraan antara TNI/Polri dan masyarakat. Semoga kedepan kondisi Lingga akan menjadi lebih baik. Baik dari sektor pendidikan, maupun kesehatan," kata Yan Fitri disela-sela baksos cek kesehatan gratis di Gedung Nasional Dabo, Kamis (3/9/2019).

Ia menjelaskan, jika sektor pendidikan dan kesehatan sudah baik, maka kedepannya akan tercipta generasi unggul. Kemudian generasi ini lah yang akan menjadi pemimpin Lingga, Kepri maupun Indonesia kedepannya.

Penyerahan bantuan renovasi rumah gratis (Foto:dok.Polres Lingga)

"Itu semua bisa terjadi jika suatu penataan kehidupan sosial yang baik dari dunia kesehatan maupun pendidikan sudah dilakukan. Dengan nilai-nilai persaudaraan yang kuat, tentunya situasi kamtibmas akan terjaga di Kabupaten Lingga," ujarnya.

Sementara itu, Pj Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Dewi Retno Yan Fitri mengatakan, baksos renovasi rumah dan pengobatan gratis di Dabo Singkep ini merupakan rangkaian dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-67 tahun 2019.

Tercatat ada 100 pasien yang mengikuti jalannya baksos cek kesehatan gratis ini. “Semoga rangkaian kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lingga” ucap Dewi Retno.

Diketahui, pada kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lingga ini melibatkan setidaknya 20 tenaga medis dokter umum, dokter spesialis, dokter gigi, bidan, perawat, serta apoteker. Kegiatan ini memberikan pelayanan terhadap pengobatan umum, konsultasi gigi, pelayanan KB, serta pemeriksaan IVA Test.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews