Polisi Kerahkan 281 Personel Amankan Pelantikan Pimpinan DPRD Kepri

Polisi Kerahkan 281 Personel Amankan Pelantikan Pimpinan DPRD Kepri

Kendaraan taktis polisi disiagakan di Dompak, Tanjungpinang untuk pengamanan pelantikan unsur pimpinan DPRD Kepri. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang - Proses pelantikan pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Riau mendapatkan penjagaan dan pengamanan ekstra ketat dari Polres Tanjungpinang, Kamis (3/10/2019).

Sedikitnya, ada 281 personel yang dikerahkan dalam acara ini. Ratusan personel ini tak hanya dari Polres Tanjungpinang, namun ada juga yang berasal dari Polres Bintan dan Brimob Polda Kepri.

Selain itu, pengamanan juga didukung sejumlah personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kepri.

Pantauan di lapangan terlihat sejumlah kendaraan taktis milik Polres Tanjungpinang sudah disiagakan di sekitar komplek gedung DPRD Kepri. Sementara personel kepolisian disebar di sejumlah titik dan juga di pintu masuk.

Kabag Ops Polres Tanjungpinang Kompol Very Edulpandria Nor mengatakan dalam melaksanakan pengamanan proses pelantikan ini Polres Tanjungpinang menurunkan total sebanyak 281 personel. 

"Dari Polres Tanjungpinang 205 personel, ditambah dari Polres Bintan 35 personel dan kita juga dibantu dari Brimob 41 personel," katanya Kamis, (3/10/2019).

Ia menambahkan, tugas kepolisian fokus mengawal dan menjaga keamanan saat proses pelantikan hingga akhir nantinya. 

Baca: Ketua PT Pekanbaru Ambil Sumpah Pimpinan DPRD Kepri

Pengamanan juga dilakukan keoada setiap tamu undangan yang akan masuk ke dalam gedung DPRD Kepri.  Dimana pihaknya telah menugaskan anggota khusus untuk memeriksa setiap tamu yang akan masuk. 

"Kami mengharapkan proses prlantikan pimpinan DPRD Kepri ini akan berjalan aman dan lancar," harapnya. 

(sut)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews