Dua Anggota DPRD Kepri Tersangka Korupsi Dilantik, Satu Tersangka Rasis

Dua Anggota DPRD Kepri Tersangka Korupsi Dilantik, Satu Tersangka Rasis

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau terpilih periode 2019-2024 akan dilantik Senin (9/9/2019). Dari 45 anggota legislatif yang akan dilantik, tiga diantaranya berstatus tersangka. Bahkan dua wakil rakyat itu berstatus tersangka korupsi. 

Ketiga anggota DPRD Provinsi Kepri tersebut yakni Bobby Jayanto dan Ilyas Sabli dari Partai NasDem, serta Hadi Chandra dari Partai Golkar.

Sematan status tersangka kepada ketiga anggota dewan yang terhormat itu dari kasus yang berbeda. Ada yang kasus dugaan korupsi dan juga ujaran rasis.

Bobby telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian Polres Tanjungpinang atas dugaan ujaran rasis, dan hingga saat ini proses hukumnya masih bergulir di pihak berwajib. 

Baca: Polisi Periksa Bobby Jayanto sebagai Tersangka

Dia lolos sebagai anggota DPRD Kepri setelah pada Pileg lalu memperoleh suara sebanyak 7.205 suara dari Dapil Kepri I Tanjungpinang. 

Sementara itu dua anggota DPRD Provinsi Kepri yang berstatus tersangka dimana keduannya tersandung kasus dugaan korupsi di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. 

Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi tunjangan perumahan DPRD Natuna dengan kerugian negara sekitar Rp 7,7 miliar.

Baca: 45 Anggota DPRD Kepri Periode 2019-2024 Dilantik Hari Ini

Kedua yakni Hadi Chandra dari Partai Golkar dan Ilyas Sabli dari Partai NasDem yang lolos menjadi anggota DPRD Kepri dari Dapil Kepri VII Natuna-Anambas.

Hadi Chandra sendiri dipastikan duduk sebagai anggota DPRD Kepri setelah memperoleh suara sebanyak 8.314 suara, dan secara keseluruhan suara Partai Golkar di Natuna-Anambas memperoleh sebanyak 15.457 suara. 

Baca: Mantan Bupati Natuna Ilyas Sabli Ikut Diperiksa Kejati Sebagai Tersangka

Sedangkan Ilyas Sabli dipastikan duduk sebagai anggota DPRD Kepri setelah memperoleh 7.793 suara dan untuk total suara partai Nasdem di Natuna-Anambas sebanyak 9.369 suara.

(sut)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews