Fakta Abdul Basith, Dosen IPB yang Diduga Jadi Perancang Demo Ricuh

Fakta Abdul Basith, Dosen IPB yang Diduga Jadi Perancang Demo Ricuh

Demo mujahid 212.

Jakarta - Nama Abdul Basith IPB ramai dibicarakan di media sosial usai demo Mujahid 212 kemarin. Ia ditangkap dengan dugaan merancang kerusuhan dalam aksi demo.

Abdul Basith diketahui sebagai dosen di Fakultas Ekonomi dan Manajemen Institut Pertanian Bogor (IPB). Pihak kampus pun membenarkan penangkapan terhadap salah satu pengajarnya tersebut.

 

1. Tak Berkaitan dengan Aksi

Ketua Panitia Aksi Mujahid 212 Edy Mulyadi mengatakan bahwa Abdul Basith IPB dan lima orang lainnya yang ditangkap tak bekaitan dengan aksi yang digelar pada Sabtu 28 September 2019 tersebut. Ia menjelaskan bahwa rencana mereka hanya melakukan orasi dan tak ada kericuhan.

 

2. Ditangkap Bareng 6 Orang Lainnya

Abdul Basith dosen IPB ditangkap bersama enam orang lainnya, dengan inisial S (30), YF (50), A (43), OS (42), dan SS (61). Penangkapan terjadi di Kecamatan Cipondoh, Tangerang Kota.

 

3. Simpan Bom Molotov di Rumah

Peran Abdul Basith ITB diduga sebagai ini inisiasi pembuat bom molotov. Bahkan, di rumahnya di Pakuan Regency Linggabuana, Bogor Barat ditemukan 29 bom molotov.

 

4. Pesan Keluarga

Pihak keluarga dari Abdul Basith IPB menyampaikan bahwa kondisi pria yang lahir tahun 1975 ini baik-baik saja. Mereka juga meminta agar tidak ada pergerakan apa pun.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews