Tanggapi Pernyataan Andi Asrun, Isdianto: KPK Lebih Bijaksana

Soerya Respationo dan Isdianto usai menghadiri paripurna penetapan pimpinan DPRD Batam di gedung DPRD Batam, Senin (23/9/2019). (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Kuasa Hukum Nurdin Basirun, Andi Muhammad Asrun sebelumnya meminta KPK memeriksa semua elemen dalam kasus suap dan gratifikasi yang menjerat Nurdin Basirun. Andi juga meminta KPK ikut memanggil Plt Gubenur Kepri, Isdianto.

Menanggapi hal itu, Isdianto mengatakan KPK lebih bijaksana terkait siapa saja yang akan diperiksa. "Saya kira KPK lebih bijaksana dari pada kita," ujar Isdianto usai menghadiri sidang paripurna pengucapan sumpah jabatan DRPD Kota Batam, Senin (23/9/2019).

Baca juga: Usai Bertemu Nurdin, Andi Asrun Minta KPK Juga Periksa Isdianto

Isdianto mengaku tidak mau berkomentar banyak terkait kasus yang menyeret Nurdin Basirun. "Saya sekarang lagi irit bicara," katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengaku akan koorporatif jika dipanggil KPK. "Kalau dipanggil kita kooperatif," katanya.

Sebelumnya kuasa hukum Nurdin Basirun, Andi Muhammad Asrun meminta KPK segera membongkar keterlibatan semua pihak dalam kasus yang menyeret Nurdin Basirun sebagai tersangka.

Baca juga: Andi Asrun Ungkap Kondisi Nurdin Basirun di Tahanan KPK

KPK menurutnya juga harus memeriksa secara keseluruhan, bahkan Plt Gubernur Isdianto sekalipun, pasalnya ia merupakan wakil Nurdin di pemerintahan selama ini.

"Wakil Gubenur pun harusnya diperiksa. Wakil gubenur namanya juga harus tahu semua perkembangan, jangan diam-diam saja. Kalau wakil tidak tahu masalah, apa yang dikerjakan selama ini," ujarnya.

(tan/adi)


Berita Terkait