Jadwal Final China Open 2019, Indonesia Berpeluang Raih Dua Gelar

Jadwal Final China Open 2019, Indonesia Berpeluang Raih Dua Gelar

Anthony Sinisuka Ginting (Foto:ist/tribunnews)

Jakarta - Skuad Merah Putih berhasil meloloskan tiga wakilnya pada partai puncak China Open 2019 yang digelar hari ini Minggu (22/9/2019).

Indonesia dan China mendominasi laga final China Open 2019 yang akan digelar di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium hari ini.

Dari 10 finalis yang melaju ke babak final China Open 2019, tuan rumah China dan Indonesia merupakan negara yang paling banyak menyumbang amunisi yakni sejumlah tiga wakil.

Ketiga wakil Indonesia pada partai Final China Open 2019 itu tersebar di dua nomor yakni tunggal putra dan ganda putra.

Pada nomor tunggal putra, wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berpeluang untuk bisa mempertahankan gelar juara China Open yang diperolehnya tahun kemarin.

Unggulan ketujuh turnamen ini berusaha mengulang kisah manisnya pada saat melawan Kento Momota dari Jepang yang menempati unggulan teratas nomor tunggal putra.

Pada gelaran China Open tahun kemarin, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan Kento Momota juga di partai final dengan skor akhir 23-21, 21-19.

Sementara itu, dua wakil Indonesia yang lain akan saling bertempur pada final nomor ganda putra.

Juara dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menantang Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada turnamen Japan Open 2019 bulan Juli lalu. Saat itu, Minions berhasil mengalahkan Ahsan/Hendra dengan dua set langsung 21-18, 23-21.

Rangkaian final turnamen BWF World Tour Super 1000 akan dibuka dengan pertandingan ganda campuran yang mempertemukan dua wakil tuan rumah.

Duet Zheng Siwei/Huang Yaqiong, yang menempati unggulan teratas, akan melawan unggulan kedua, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Selanjutnya, peraih medali emas tunggal putri Olimpiade Rio de Jainero 2016, Carolina Marin, akan menghadapi mantan ratu bulu tangkis dunia, Tai Tzu Ying.

Duel ulangan antara Anthony Sinisuka Ginting dan Kento Momota akan dimainkan pada partai ketiga.

Ganda putri andalan tuan rumah Chen Qing Chen/Jia Yi Fan akan melawan ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Laga penutup akan menampilkan derbi Indonesia antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pertandingan final China Open 2019 sendiri berlangsung pada Minggu (22/9/2019) mulai pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 12.00 WIB.

Berikut jadwal lengkap final China Open 2019.

Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium - 1*

XD : Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) vs Wang Yilyu (China)

WS: Carolina Marin (Spanyol) vs Tai Tzu Ying (Taiwan)

MS: Kento Momota (Jepang) vs Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)

WD : Chen Qingchen/Jia Yifan (China) vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang)

MD: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) vs Mohammad Ahsa/Hendra Setiawan (Indonesia)

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews