Indonesia Pastikan Satu Wakil di Final China Open 2019

Indonesia Pastikan Satu Wakil di Final China Open 2019

Kevin/Markus berhasil melaju ke putaran semifinal China Open 2019 (Foto:Bolasport)

Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memastikan diri lolos ke semifinal China Open 2019. Sementara Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus kandas di perempatfinal.

Kevin/Marcus bertemu dengan ganda putra Malaysia, V Shem Goh/ Wee Kiong Tan, di babak perempatfinal, Jumat (20/9/2019). Pada laga yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium tersebut, The Minions unggul dua gim langsung.

Pasangan ganda putra peringkat satu dunia itu menyelesaikan gim pertama dengan skor 21-15. Kevin/Marcus menuntaskan perlawanan Goh/Tan di gim kedua lewat kemenangan 21-17.

Dengan demikian, Kevin/Marcus menyusul dua ganda putra Indonesia lainnya di babak semifinal. Sebelumnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sudah duluan ke babak empat besar.

Di babak semifinal pada Sabtu (21/9/2019), The Minions akan terlibat perang saudara dengan Fajar/Rian. Sementara itu The Daddies akan menantang pasangan ganda putra China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Sementara itu dari nomor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal memijakkan kaki ke babak semifinal. Pasangan nomor lima dunia itu takluk dalam partai tiga gim melawan Misaki Matsumoto/Ayaka Takahasi.

Greysia/Apriyani kalah di gim pertama dengan skor 19-21, sebelum akhirnya mampu meraih gim kedua 21-19. Namun di gim ketiga, pasangan Indonesia itu takluk 16-21 dari unggulan kedua asal Jepang tersebut.

Dengan kekalahan ini, maka tidak ada wakil dari sektor putri Indonesia yang lolos ke babak semifinal China Open 2019. Begitu juga untuk sektor ganda campuran. Tontowi Ahmad/Wini juga gagal melangkah ke semifinal.

Sedangkan untuk tunggal putra, Anthoni Ginting masih perkasa. Ia akan berhadapan dengan Anders Antonsen.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews