Mesin PLN Rusak, Ini Jadwal Pemadaman di Tanjungpinang dan Bintan

Mesin PLN Rusak, Ini Jadwal Pemadaman di Tanjungpinang dan Bintan

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Akibat adanya kerusakan mesin di PLTU Galang Batang, terjadi defisit daya sebesar 12-15 MW. Akibatnya PLN Tanjungpinang terpaksa melakukan pemadaman bergilir di Tanjungpinang dan Bintan selama tiga hari yakni tanggal 19 hingga 21 September 2019 mendatang.

Anggota DPRD Provinsi Kepri Rudy Chua mengatakan,kondisi PLN seperti ini akan terus terjadi selama mesin pembangkit tidak ada penambahan secara signifikan.

"Bila tidak ada penambahan mesin pembangkit PLN di Pulau Bintan, maka pemadaman akan terus terjadi," kata Rudy di Taniungpinang, Kamis (19/9/2019).

Bila mesin utama yang ada ini mengalami kerusakan atau ada gangguan lainnya, otomatis akan ada pemadaman di Pulau Bintan ini.

Tetapi menurut politisi senior dari Partai Hanura ini, bila PLN Tanjungpinang di Pulau Bintan memiliki mesin cadangan yang standby, maka kerusakan mesin utama bisa diganti dengan mengoperasikan mesin cadangan itu.

"Ke depan PLN harus memikirkan hal ini,  sebab kebutuhan akan listrik tiap tahunnya di Pulau Bintan terus meningkat," ujarnya.

Rudy juga menyebutkan bila kerusakan mesin PLTU di Galang Batang ini sampai tiga hari sudah sangat luar biasa. Sebab, biasanya perbaikan itu dilakukan paling cepat satu minggu, bahkan pernah berbulan-bulan.

"Kita apresiasi PLN bila bisa memperbaiki kerusakan mesin pembangkit ini hanya tiga hari saja," katanya.

Berikut jadwal pemadaman :

(sut)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews