Pegawai Kalang Kabut saat KPK Geledah Dua Kantor OPD Kepri

Pegawai Kalang Kabut saat KPK Geledah Dua Kantor OPD Kepri

Seorang pegawai melintas di depan petugas kepolisian yang berjaga saat tim KPK menggeledah kantor OPD Kepri. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang - Kehadiran tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kantor Pemprov Kepri, Dompak, Tanjungpinang pada Rabu (18/9/2019) membuat para pegawai kalang kabut.

Di komplek perkantoran nan megah itu, tim KPK menyasar dua kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepri yakni Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Barenlitbang) Kepri.

Kedatangan Komisi Pemberantasan Korupsi ini juga membuat para pegawai D di Komplek Perkantoran Gubernur Kepulauan Riau kalang kabut.

Mereka melihat rombongan menggunakan rompi berwarna coklat itu tiba-tiba datang menenteng koper besar langsung masuk dalam ruangan tersebut.

"Kaget lah, depan saya tadi mereka ramai-ramai, kirain ada penggerebekan tadi," kata salah satu pegawai saat ditemui di depan kantor Barenlitbang.

Menurutnya, kedatangan rombongan ini juga membuat pihaknya ketakutan dan tidak nyaman bekerja.

"Yang jelas tak nyaman lah, badan di meja pikiran entah kemana-mana, nama juga KPK," sebutnya.

Namun belum diketahui kegiatan penggeledahan kantor ini, sebab akses masuk sulit, hanya pertugas dan pegawai yang bebas masuk.

Baca: Giliran Kantor BPKAD Kepri Digeledah KPK Pagi Ini

Seperti biasanya penggeledahan oleh KPK di setiap OPD Pemprov Kepri dikawal oleh aparat kepolisian dari Polres Tanjungpinang baik yang berpakaian preman dan berseragam dengan menenteng senjata laras panjang. 

"Kami bersama rombongan KPK datang pukul 9.00 WIB, dan tugas kami mengawal tim KPK," kata anggota kepolisan yang berjaga di kantor BPKKD.

(adi/sut)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews