Kualitas Udara di Tanjungpinang Menuju Kondisi Tidak Sehat

Kualitas Udara di Tanjungpinang Menuju Kondisi Tidak Sehat

Ilustrasi kabut asap menyelimuti Batam, Kepulauan Riau. (Foto: Batamnews)

Tanjungpinang - Kabut asap masih menyelimuti udara di Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau. Hingga kini kabut asap kian pekat dan kualitas udara menuju kondisi tidak sehat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam mengatakan, dari hasil pengukuran Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) di Tanjungpinang menunjukkan kecenderungan peningkatan menuju kondisi tidak sehat.

"Tadi pagi kami melakukan pengukuran  saat ini dalam kategori sedang. Namun angkanya kecenderungan mengalami peningkatan menuju kondisi tidak sehat," kata Rustam, Sabtu (14/9/2019).

Rustam menjelaskan, pihaknya telah melakukan pengukuran ISPU sudah tiga kali di tiga lokasi dan hasilnya masih dalam kategori sedang.

"Dari semalam kita melakukan pengukuran, pertama di Jalan Puncak Indah, Bukit Cermin Kota Tanjungpinang, Bintan Center dan Puskemas Kampung Bugis," sebutnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Tanjungpinang agar muai meningkatkan kewaspadaan. Katanya, jika kondisi semakin memburuk agar mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Kalau kondisi semakin memburuk harap mengunakan masker jika berada di lingkungan kabut asap yang tinggi," ujarnya.

(adi)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews