Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti saat memberikan arahan kepada anak asuhnya (Foto:ist/liputan6)

Jakarta - Timnas Indonesia U-16 akan berlaga di ajang Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Indonesia tergabung dalam Grup G bersama China, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara.

Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 diikuti 47 negara yang terbagi dalam 11 grup dan dua zona, timur dan barat. Sebanyak 25 negara tergabung dalam zona barat dan 22 negara berada di zona timur.

Grup A diisi oleh Tajikistan, Yordania, Nepal, dan Sri Lanka. Kemudian Grup B ditempati oleh India, Uzbekistan, Bahrain, dan Turkmenistan.

Grup C ditempati oleh Iran, Afghanistan, Palestina, dan Maldives. Selanjutnya, Grup D dihuni Oman, Arab Saudi, Suriah, dan Pakistan.

Lalu Grup E berisikan Yaman, Bangladesh, Qatar, dan Bhutan. Grup F diisi oleh Irak, Kirgistan, Lebanon, dan Uni Emirat Arab. Grup H dihuni oleh Australia, Vietnam, Timor Leste, Mongolia, dan Macau.

Grup I diisi oleh Korea Utara, Hong Kong, Singapura, dan Guam. Sedangkan Grup J ditempati Jepang, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Adapun Grup terakhir yakni Grup K dihuni oleh Korea Selatan, Thailand, Myanmar, dan Taiwan.

Sebelas juara grup dan empat runner-up terbaik akan lolos ke fase knockout. Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah Grup G, laga akan dimainkan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Lawan pertama yang akan dihadapi Indonesia adalah Filipina, Senin (16/9/2019). Sebelumnya Indonesia pernah berjumpa Filipina di turnamen Piala AFF U-16 pada Agustus lalu. Hasilnya, Marselino Ferdinan cs menang besar dengan skor 4-0 atas The Young Azkals.

Selanjutnya tim arahan Bima Sakti itu akan melawan Kepulauan Mariana Utara, Brunei, dan China. Ketiganya menjadi lawan asing bagi timnas U-16 Indonesia karena belum pernah berjumpa di ajang resmi sebelumnya.

Berikut jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020:

Senin, 16 September 2019
Timnas U-16 Indonesia Vs Filipina

Rabu, 18 September 2019
Timnas U-16 Indonesia Vs Kepulauan Mariana Utara

Jumat, 20 September 2019
Timnas U-16 Indonesia Vs Brunei

Minggu, 22 September 2019
Timnas U-16 Indonesia Vs China

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews