Karangan Bunga Berjejer di Proyek Gedung Pencakar Langit Habibie di Batam

Karangan Bunga Berjejer di Proyek Gedung Pencakar Langit Habibie di Batam

Jejeran karangan bunga berduka cita di depan proyek Pollux, Batam Centre. (Foto: Batamnews)

Batam - Karangan bunga berjejer di depan proyek gedung pencakar langit Meisterstadt, Batam Centre, Kamis (12/9/2019). Di pagar lokasi proyek berdiri beberapa gambar BJ Habibie dan anaknya Ilham Akbar Habibie.

Keluarga Presiden Republik Indonesia ke-3 itu bersama PT Pollux Properti Indonesia Tbk memang tengah mengembangkan megasuperblok Meisterstadt Batam. Melalui perusahaan patungan PT Pollux Barelang Megasuperblok atau dikenal dengan Pollux Habibie International berinvestasi US$ 1 miliar atau setara dengan Rp 14 triliun (kurs Rp 14.000).

Superblok ini akan dibangun di atas lahan 9 hektar (ha). Di atas lahan ini akan memuat 11 gedung pencakar langit termasuk 8 tower apartemen sebanyak 6.500 unit, 1 hotel, 1 rumah sakit internasional, mal, pertokoan, dan 1 perkantoran yang akan memiliki 100 lantai.

Habibie sebelumnya mengatakan, pengembangan superblok ini untuk menjadikan Batam sebagai kota yang maju. Nilai investasi ini menjadikan Meisterstadt Batam sebagai proyek dengan investasi terbesar di Batam.

"Batam selalu menjadi tempat yang menawan bagi saya. Melalui pembangunan Meisterstadt, mari kita bangun Kota Batam agar menjadi kota yang maju dan sempurna dari segala sisi. Meistestadt adalah wujud nyata berbagai proses perkembangan kota Batam," kata Habibie beberapa waktu lalu.

Honorary Chairman Pollux Habibie International, Ilham Akbar Habibie mengatakan, proyek ini mengacu kemajuan kota berstandar Jerman. Hal tersebut, kata dia, dapat dilihat pada komposisi bangunannya yang saling terintegrasi dengan beberapa proyek properti khususnya perkantoran dan rumah sakit.

Namun sayangnya Habibie telah lebih dulu dipanggil yang maha kuasa sebelum Meisterstadt ini rampung. Banyak yang berduka, apalagi bapak bangsa ini dikenal familiar oleh publik Kota Batam.

Habibie dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Kamis (12/9/2019). Prosesi upacara pemakaman sendiri  dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews