Lantunan Doa dan Salat Gaib Pegawai BP Batam untuk BJ Habibie

Lantunan Doa dan Salat Gaib Pegawai BP Batam untuk BJ Habibie

Prosesi doa dan salat gaib untuk Presiden ke-3 RI BJ Habibie di BP Batam. (Foto: Diah/batamnews)

Batam - Pegawai Badan Pengusahaan (BP)  Batam menggelar doa bersama dan salat gaib di Gedung Badan Pengusahaan Batam jelang pemakaman Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Kamis (12/9/2019)

Bagi pegawai beragama muslim, salat gaib digelar di ruang Balairungsari lantai 3 BP Batam. Diawali dengan salat dhuhur bersama, salat gaib, dilanjutkan dengan sesi tausyiah dan menyaksikan prosesi pemakaman melalui live streaming. Rangkaian ibadah umat muslim ini dipimpin oleh Ustaz Windu Wijaya

"Acara ini di selenggarakan oleh Badan Koordinasi Dakwah BP Batam, kami di sini hanya membantu saja," katanya. 

Sedangkan pegawai beragama non-Muslim turut mengadakan ibadah bersama yang digelar di gedung IT Center BP Batam untuk mendoakan mantan Kepala Otorita Batam ini. 

Kasubdit Humas BP Batam Yudi Haripurdaya mengatakan, doa bersama ini dilakukan seluruh pegawai BP Batam sebagai persembahan atas sumbangsih Habibi selama 20 tahun di BP Batam. 

"Almarhum ini kan memang ketua otorita Batam sejak 1978 hingga 1988. Yang sudah 20 tahun memimpin Otorita Batam. Kegiatan ini untuk mendoakan beliau sebagai rasa hormat kita ke beliau," ujarnya. 

(das)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews