Profil Ilham Akbar Habibie yang Bakal Bangun Pencakar Langit di Batam

Profil Ilham Akbar Habibie yang Bakal Bangun Pencakar Langit di Batam

Ilham Habibie.

Jakarta - Ilham Akbar Habibie bersama PT Pollux Properti Indonesia Tbk akan membangun gedung pencakar langit di Batam. Pembangunan ini rencananya akan memakan dana hingga US$ 1 miliar atau setara dengan Rp 14 triliun (kurs Rp 14.000).

Pencakar langit tersebut bernama megasuperblok Meisterstadt Batam. Gedung tersebut dibangun melalui perusahaan patungan Ilham Akbar Habibie bersama PT Pollux bernama PT Pollux Barelang Megasuperblok.


Berikut fakta-fakta Ilham Akbar Habibie:

 

1. Anak BJ Habibie

Ilham Akbar Habibie merupakan anak sulung dari Presiden ke-3 Indonesia, BJ Habibie. Ia lahir di Jerman pada 16 Mei 1963.


2. Sekolah di Jerman

Mengikuti kesibukan sang ayah, Ilham Akbar Habibie mengenyam pendidikan di Jerman. Ia menempuh pendidikan di Jerman sejak sekolah dasar hingga mendapat gelar doktor.

 


3. Keluarga

Ilham Akbar Habibie menikah dengan Insana Ilham Habibie. Keduanya dikaruniai tiga orang anak, yaitu Tifani Mutiarahati Rahima Tahira, Nadia Sofia Fitri Dahlia, dan Muhammad Pasha Nur Fauzan.


4. Pengusaha

Pria berusia 56 tahun ini juga dikenal sebagai pengusaha. Ia merupakan CEO PT ILTHABI Rekatama dan komisaris independen perseroan PT Visi Media Asia Tbk (Viva).


5. Selamatkan Bank Muamalat

Ilham Akbar Habibie juga ikut menyelamatkan Bank Muamalat melalui konsorsium Al Falah Investments Pte Litimed. Hal itu dilakukan agar permodalan bank syariah tertua di Indonesia bisa lebih kuat.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews