Nokia Hadirkan Lagi Ponsel Lipat Berteknologi 4G

Nokia Hadirkan Lagi Ponsel Lipat Berteknologi 4G

Nokia 2720 Flip. (Foto: Nokia)

Batam - HMD Global, perusahaan Finlandia yang membuat ponsel Nokia, berencana membawa kembali ponsel lipat yang pertama kali diperkenalkan satu dekade lalu.

Nokia 2720 Flip adalah pandangan baru dari 2720 Fold asli Nokia. Ponsel ini akan hadir dengan internet seluler berteknologi 4G dan beberapa aplikasi modern seperti Google Assistant, YouTube, Facebook dan WhatsApp.

Dilansir dari CNBC, Nokia 2720 Flip memiliki layar 1,3 inci di bagian luar yang menunjukkan waktu dan layar utama 2,8 inci saat terbuka. Seperti dengan ponsel flip lama, pengguna menerima panggilan dengan membuka perangkat dan menutupnya untuk menyudahi panggilan.

Ini bukan pertama kalinya HMD, yang memiliki hak kekayaan intelektual untuk membuat ponsel Nokia, telah merilis kembali ponsel jadulnya. Selama dua tahun terakhir, perusahaan telah mengeluarkan versi baru dari beberapa perangkat ikoniknya, termasuk 3310 dan 8110 "telepon pisang."

HMD mengatakan, telah menjual lebih dari 10 juta ponsel tersebut hingga saat ini.

Nokia 2720 Flip adalah salah satu dari lima perangkat baru yang diumumkan perusahaan di pameran dagang teknologi konsumen IFA di Berlin. Di antara perangkat lain yang akan diluncurkan perusahaan adalah smartphone Nokia 6.2 dan 7.2, dan telepon fitur baru bernama Nokia 110.

Ponsel lain HMD yang diluncurkan adalah Nokia 800 Tough, yang katanya akan memiliki perlindungan "militer". Handset itu juga dilengkapi dengan teknologi 4G dan akan mampu menahan hentakan yang tidak disengaja. Perusahaan menyebutnya produk "kasar" yang ditargetkan pada orang yang bekerja dalam kondisi cuaca buruk.

CEO HMD Florian Seiche mengatakan, perusahaan akan berupaya untuk meluncurkan jaringan mobile 5G generasi berikutnya pada ponsel "kelas menengah" pada 2020 mendatang dan membuat perangkat kerasnya "futureproof" untuk sampai ke sana sesegera mungkin.

"Inovasi perangkat lunak menjadi semakin penting. Orang ingin memegang ponsel mereka lebih lama, tetapi mereka harus mendapat manfaat dari inovasi," kata Seiche kepada CNBC.

Nokia 2720 mulai dijual akhir bulan ini dengan harga 89 euro atau sekitar Rp 1,38 juta.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews