Timnas Indonesia U-19 Takluk dari Iran

Timnas Indonesia U-19 Takluk dari Iran

Timnas U-19 (Foto:ist/tribunnews)

Bekasi - Timnas Indonesia U-19 menjamu Iran U-19 dalam laga uji coba. Beckham Putra harus rela tumbang 2-4 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (7/9/2019) sore WIB.

Iran berhasil memimpin 1-0 lebih dulu di menit ke-15. Tim tamu mendapat hadiah penalti setelah Rizky Ridho melanggar Ali Sobhani di menit ke-15. Yasin Salmani, yang maju sebagai eksekutor berhasil melesakkan gol.

Indonesia main bukan tanpa perlawanan. Ada beberapa ancaman yang datang dari penetrasi Supriyadi, namun tak ada yang berbuah gol hingga babak pertama tuntas.

Di babak kedua Indonesia berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Penetrasi Beckham Putra berhasil dituntaskan menjadi gol oleh Fajar Fathur Rachman di menit ke-46.

Iran dengan cepat kembali unggul atas Indonesia. Lewat skema tendangan pojok di menit ke-50, Ali sukses merobek gawang Risky Muhammad. 2-1 Iran memimpin.

Kemelut terjadi di depan gawang Indonesia. Aria Barzega sukses mengonversi peluang menjadi gol di menit ke-58. Iran memimpin 3-1.

Iran memperbesar keunggulan menjadi 4-1 di menit ke-60. Mahdi Hashemnezhad Rahimabadi sukses melesakkan gol setelah menerima umpan terobosan.

Indonesia mendapat peluang emas di menit ke-72. Beckham melakukan penetrasi dari sisi kiri ke dalam kotak penalti Iran. Tembakan berhasil dilepaskan, namun bola masih bisa ditepis kiper.

Tim besutan Fakhri Husaini berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4 di menit ke-86. Bola sundulan Fajar berhasil dikontrol oleh Bagus Kahfi yang lepas dari posisi offside. Dari jarak dekat dia sukses mencocor bola ke gawang Iran.

Indonesia mengambil kendali permainan di sisa waktu dan Iran lebih banyak bertahan. Namun, Indonesia gagal menambah gol hingga laga tuntas.

Susunan pemain:

Indonesia: Risky Muhammad Sudirman, Bayu Mohamad, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Mochamad Yudha Febrian, Theo Fillo Da Costa Numberi, Beckham Putra Nugraha, Braif Fatari, Muhammad Fajar Fathur Rachman, Saddam Emiruddin Gaffar, Mochamad Supriyadi.

Iran: Amir Hossein Nikpour, Ali Sobhani, Ahmad Reza Jalali, Mohammadreza Asgari, Alireza Asad Abadi, Mohammad Reza Moharrami, Mohammad Hossein Zavvari, Yasin Salmani, Mahdi Heshemnezhad Rahimabadi, Aria Barzegar, Mahdi Mohammad Ahmadi.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews