https://www.batamnews.co.id

All-New Mazda3 Siap Bersaing di Batam

Thio dan Jenie saat meresmikan peluncuran All-New Mazda3 di atrium Mega Mall. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - All-New Mazda3 resmi dipasarkan di Batam oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai agen tunggal dan distributor ekslusif mobil merk Mazda di Indonesia. All-New Mazda3 meluncurkan produknya di Batam, tepatnya di Atrium Mega Mall, Batam Centre, Jumat (6/9/2019).

Direktur Marketing Sales dan PR, PT EMI, Ricky Thio saat peluncuran mengatakan, peluncuran ini sekaligus menegaskan komitmen Mazda untuk tetap eksis dan bersaing di pasar otomotif. Khususnya merk-merk ternama yang ada di Indonesia.

“Terutama di Batam, kami akan terus berupaya memperkenalkan produk-produk terbaru Mazda. Kami juga meningkatkan kualitas layanan purna jual Mazda di Batam,” ujar Ricky.

Ada dua model yang dipasarkan PT EMI untuk produk All-New Mazda3 di Batam, yaitu model Hatcback dan Sedan.

All-New Mazda3 juga ada tipe yang pertama mengadopsi evolusi terbaru desain KADO, yaitu menampilkan desain “single motion”. Desain yang sederhana dalam tampilan keseluruhan, menunjukkan bagaimana cahaya dan bayangan yang berefleksi di atas body-nya. Selain itu menghasilkan ekspresi penting dan dramatis yang jauh lebih baik dibandingkan desain sebelumnya.

“Tujuan lain dari desain Mazda3 terbaru ini adalah memberikan model hatcback, sentuhan desain yang lebih emosional. Sementara pada model sedan, bertujuan untuk menghasilkan proporsi yang lebih elegan. Tapi meski berbagi nama sebagai Mazda3, kedua model ini menawarkan kepribadian yang berbeda,” ucapnya.

Lanjut Thio, semua elemen di dalam kabin dirancang dengan sesederhana mungkin, sehingga dapat menonjolkan wilayah kabin. Tujuannya untuk membuat lingkungan kabin semakin nyaman yang menjadikan pengemudi dan mobilnya dapat tersambung secara natural.“Sehingga pengemudi bisa fokus dengan tugas utamanya, mengemudi,” kata Thio.

Operation Manager Mazda Batam, Jenie Lie mengatakan, ada empat warna yang disediakan Mazda untuk Mazda3 di Batam. Yaitu Merah, gray, putih dan hitam.

Namun untuk type sedan, Jenie menyebutkan bahwa barangnya belum ada di Batam. Namun bisa dipesan secara inden. “Untuk sedan masih inden, sedangkan hatcback banyak. Kalau mau inden, tiga bulan baru sampai ke Batam,” ucapnya.

Untuk harganya, Jenie menjelaskan bahwa untuk type hatchback dijual dengan harga Rp 420 juta per unitnya. Sedangkan untuk type sedan, dijual dengan harga Rp 460 juta per unitnya.

“DP Rp 10 juta sudah bisa diambil, selain itu kami juga memberikan servis gratis selama tiga tahun setiap pembelian. Untuk harga sesuai FTZ dan ada perbedaan harga di warna juga,” kata Jenie.

Pameran All-New Mazda3 di atrium Mega Mall Batam Centre ini, nantinya akan berlangsung hingga hari minggu (7/9/2019) nanti.

(ude)