Gugus Depan SD Negeri 017 Bukit Bestari Wakili Kepri ke Tingkat Nasional

Gugus Depan SD Negeri 017 Bukit Bestari Wakili Kepri ke Tingkat Nasional

Wali Kota Syahrul berdialog dengan siswa-siswi SDN 017 Bukit Bestari Tanjungpinang yang akan berlaga di tingkat nasional. (Foto: Adi/batamnews)

Tanjungpinang - Gugus Depan (Gudep) Pramuka SDN 017 Bukit Bestari menggelar syukuran dan pelepasan gugus depan unggul pada Festival Penggalang Ceria tingkat Nasional 2019, Kamis (5/9/2019).

Wali Kota Tanjungpinang juga selaku ketua Mabicab Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, kepramukaan sebagai pendidikan non formal memiliki tujuan yang searah dengan tujuan pendidikan nasional, bahkan dapat menjadi pelengkap bagi pendidikan nasional. 

Tujuan pendidikan nasional yang menitikberatkan pada aspek karakter melalui penguatan pendidikan karakter dapat didorong melalui pendidikan kepramukaan berbasis gugus depan di Tanjungpinang.

"Untuk ke depannya ini juga akan menjadi motivasi bagi gugus-gugus lain, penggalang unggul terpilih yang ada di tingkat SD Kota Tanjungpinang tidak terlepas dari sinergitas kepala sekolah, guru, wali murid, sehingga dalam pelaksanaan, terkawal, dan berjalan lancar," kata dia.

Ketua Majelis Pembimbing Gugus (Kamabigus), Safaruddin mengatakan peserta Pramuka unggul Penggalang Ceria tahun 2019 yang akan diberangkatkan, terdiri penggalang putra, 8 orang, penggalang putri 8 orang, kamabigus 1 orang, pembina 6 orang , perwakilan orang tua 2 orang.

"Jumlah rombongan kontingen yang berangkat berjumlah 25 orang, Festival Penggalang Ceria Sekolah Dasar tingkat nasional 2019 di laksanakan 8-13 September 2019  bertempat di Grand Mulya Bogor Resort & Convention Hotel," jelasnya.

Pramuka Penggalang akan berkompetisi dalam rangkaian lomba keterampilan melalui Festival Penggalang Ceria terdiri dari Lomba Tata Laksana Perkemahan, Lomba Pionering Projek, Gapura Perkemahan, Lomba Hasta Karya, Sketsa Panorama, Kompas, Lomba Kemampuan Indera Manusia.

Lomba Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Lomba Teknologi Tepat Guna, Lomba Sandi dan Isyarat, Lomba Membuat Poster, Lomba Kemampuan Ilmu Menaksir, Lomba Yel Ceria Lomba Sirkuit Ketangkasan, Lomba Menulis Logbook, dan Kuis Sirkuit Ketangkasan.

(adi)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews