Donor Darah, Pramuka Kwarda Kepri Targetkan 58 Kantung

Donor Darah, Pramuka Kwarda Kepri Targetkan 58 Kantung

Pramuka sedang berlatih semapur di SMP Negeri 4 Tanjungpinang, untuk persiapan atraksi pada Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58 di Gedung Daerah. Foto : Novyana

Tanjungpinang - Kabar gembira bagi yang rutin mendonorkan darah. Sempena peringatan hari Pramuka ke-58, Pramuka Kwarda Kepri menggelar aksi donor darah. Jangan lupa untuk istirahat yang cukup, jika ingin ikut mendonorkan darah.

"Untuk yang ingin mendonorkan darahnya, untuk sumbangan kemanusiaan, besok kita tunggu di Gedung Bintan Expo," ujar Drs. Eko Sumbaryadi, Ketua Panitia Peringatan Hari Pramuka ke 58 Kwarda Kepri, Rabu (7/8/2019).

Donor darah digelar mulai pukul 08.00, di Bintan Expo depan Lapangan Pamedan. Bagi yang berniat ikut mendonorkan darah, diingatkan untuk cukup beristirahat. Pasalnya kurang tidur akan berpengaruh pada tekanan darah. 

Pada aksi donor darah kali ini, Kwarda Kepri menargetkan 58 kantung darah. "Sesuai peringatan hari pramuka ke-58, kami targetkan 58 kantung. Kalau lebih Alhamdulillah," tambah pria yang akrab disapa Kak Eko ini. 

Aksi donor darah oleh Pramuka Kwarda Kepri tersebut, akan dibuka langsung oleh Sekda Kepri yang juga Ketua Kwarda Kepri. Selain donor darah, Kwarda Kepri juga menggelar beberapa kegiatan rangkaian peringatan.

Mulai dari lomba pionering dan semapur, bakti sosial, festival film pramuka, ulang janjia bagi pembina hingga renungan suci. Upacara peringatan akan digelar pada 14 Agustus mendatang, di halaman Gedung Daerah.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews