https://www.batamnews.co.id

Lomba Mewarnai Semarakkan HUT TNI AL di Lanal Dabo

Anak-anak antusias ikut lomba mewarnai yang digelar Lanal Dabo (Foto:dok.Lanal)

Lingga - Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, menggelar lomba mewarnai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) se-Kecamatan Singkep, Rabu (4/9/2019).

Lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 TNI AL ini dilakukan berkat kerjasama Lanal Dabo dengan TK Hang Tuah Dabo Singkep. Antusias peserta begitu tinggi.

"Lomba mewarnai ini sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI AL dalam mencerdaskan serta memberi wadah kreativitas dan mengembangkan bakat anak usia dini serta mengakomodir potensi anak untuk dikembangkan lebih lanjut," kata Danlanal Dabo, Letkol Laut (P) Arif Rahman.

Ia menjelaskan, lomba tersebut mengusung tema 'Kebaharia'. Dengan begitu diharapkan agar anak-anak dapat menanamkan terhadap jiwa bahari.

"Saya harap anak-anak akan semakin mencintai laut, karena laut Indonesia begitu kaya akan sumber daya alam yang perlu digali untuk kesejahteraan bangsa," ujarnya.

Diketahui, pemenang lomba mewarnai tersebut akan mendapatkan trofi, piagam dan uang pembinaan. Pengumuman pemenang sendiri akan dilakukan usai upacara peringatan HUT Ke-74 TNI AL di Mako Lanal Dabo, 10 September mendatang.

(ruz)