Hendra Setiawan Incar Medali Olimpiade 2020

Hendra Setiawan Incar Medali Olimpiade 2020

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, berpose dengan bendera Merah Putih usai memenangi medali emas Kejuaraan Dunia 2019 di Basel, Swiss (Foto:ist/Badminton Indonesia)

Jakarta - Hendra Setiawan belum memikirkan pensiun meski sudah berusia 35 tahun. Di usia senja sebagai atlet, partner Mohammad Ahsan itu masih haus akan prestasi.

Meski sudah meraih berbagai gelar bergengsi, diantaranya Kejuaraan Dunia (2007, 2013, 2015, dan 2019) serta medali emas Olimpiade 2008, Hendra masih berhasrat menambah gelar.

Satu gelar yang menjadi dambaannya sebelum pensiun yakni meraih medali emas Olimpiade 2020.

"Kalau rencana pensiun belum ada. Kalau selama bisa (bermain) harus terus main. Yang belum dapat saya dengan Ahsan adalah (emas) Olimpiade," ujar Hendra Setiawan usai pemberian bonus di GOR PB Jaya Raya, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (3/9/2019).

"Jadi saya berharap masuk (Olimpiade) dulu. Kalau sudah masuk, baru kami akan membicarakan targetnya," sambungnya.

Sebagai pemain senior, Hendra Setiawan menyadari rintangan yang harus mereka lewati ke Olimpiade 2020 sangatlah berat. Selain harus menghadapi lawan-lawan yang lebih muda, fisik juga menjadi kendala tersendiri bagi keduanya.

Terkait hal itu, Hendra menjelaskan akan selalu bertukar pikiran dengan Ahsan untuk menemukan solusi ideal. Evaluasi disebutnya amat penting untuk mempertahankan konsistensi ke depan.

"Itu mungkin kami juga harus bicara dengan partner, evaluasi juga, bagusnya seperti apa. Tapi, masih jauh juga sih (Olimpiade)," pungkas Hendra.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews