Richard Mainaky Anggap Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 Sebagai Pra-Olimpiade 2020

Richard Mainaky Anggap Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 Sebagai Pra-Olimpiade 2020

Richard Mainaky pelatih pebulutangkis timnas Indonesia sektor ganda campuran (Foto:ist/bolasport)

Jakarta - Sektor ganda campuran Indonesia sudah ditunggu perhelatan besar pada 19-25 Agustus mendatang. Praveen Jordan cs bakal turun berlaga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Richard Mainaky selaku pelatih tak ingin main-main dalam mempersiapkan anak asuhnya pada kejuaraan yang bakal berlangsung di Basel, Swiss tersebut.

Menurutnya, Kejuaraan Dunia 2019 merupakan ajang yang sangat penting. Bahkan bisa dianggap sebagai Pra-Olimpiade 2020 Tokyo.

"Ini bisa dianggap Pra-Olimpiade 2020. Target kita minimal bisa masuk ke semifinal. Tapi kita juga harus lihat situasinya nanti seperti apa," ujar Richard Mainaky ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Di Kejuaraan Dunia 2019, sektor ganda campuran Indonesia meloloskan empat wakil. Mereka yakni, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Ronald Alexander/Annisa Saufika.

Richard berharap keempat pasangan tersebut bisa memberikan hasil maksimal. Mereka diharapkan bisa saling menjegal lawan-lawannya demi membuka kans meraih hasil maksimal.

"Semuanya (keempatnya) dibawa. Buat saling jegal lawan-lawan," pungkas Richard Mainaky.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews