BMKG Keluarkan Peringatan Waspada Gelombang Tinggi di Kepri

BMKG Keluarkan Peringatan Waspada Gelombang Tinggi di Kepri

Ilustrasi.

Batam - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan warning terhadap tingginya gelombang di beberapa perairan di Kepri. BMKG minta masyarakat mewaspadai fenomena tersebut. 

"Waspada terhadap gelombang laut yang cukup tinggi," ujar Suratman, Kepala Seksi Data BMKG Hang Nadim, Senin (2/9/2019).

Ia mengatakan, melalui data BMKG gelombang tinggi terjadi di Perairan Natuna, Anambas, dan Bintan. Sedangkan untuk cuaca hari ini adanya pola belokan angin menyebabkan adanya penumpukan massa udara di Wilayah Kepulauan Riau. 

"Hal ini  mendukung potensi pertumbuhan awan-awan konvektif. Secara umum kondisi cuaca esok hari diprakirakan cerah berawan hingga hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang," katanya. 

Ia melanjutkan, sedangkan untuk prakiraan cuaca esok hari, Selasa (3/8/2019) kelembaban udara pada lapisan atas relatif rendah sehingga potensi pembentukan awan menjadi kurang signifikan. 

Secara umum kondisi cuaca esok hari diprakirakan cerah hingga berawan namun masih berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Sedangkan untuk gelombang laut, diperkirakan besok cukup tinggi di Perairan Timur Lingga," katanya. 

(tan)


 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews