Kemenpar Apresiasi Batamnews di Malam Anugerah Pariwisata Kepri 2019

Kemenpar Apresiasi Batamnews di Malam Anugerah Pariwisata Kepri 2019

Kabiro Komunikasi Kemenpar RI Guntur Sakti menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemred & CEO Batamnews, M Zuhri dalam malam anugerah pariwsata Kepri 2019 di Pacific Hotel, Sabtu (31/8/2019) malam. (Foto: Batamnews)

Batam - Media online Batamnews.co.id ikut mendapat penghargaan sebagai media peduli pariwisata di Provinsi Kepri. Dinas Pariwisata Kepri menggelar Malam Anugerah Pariwisata Provinsi Kepri 2019 di Pacific Hotel, Sabtu (31/8/2019) malam.

Kabiro Komunikasi Kementerian Pariwisata, Guntur Sakti menyerahkan langsung piagam penghargaan kepada Pemred Batamnews, Muhammad Zuhri. Kegiatan ini merupakan upaya untuk mengapresiasi semua insan pariwisata di Kepri, pelaku dan penggiat pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Boeralimar mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh komponen dalam mewujudkan iklim yang kondusif bagi tumbuh kembangnya pariwisata di daerah setempat.

"Dengan adanya anugerah atau penghargaan tersebut, diharapkan menjadi motivasi bagi para pelaku pariwisata di Kepri, untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitas," tukas Boer.

Ia mengatakan, dengan pemberian award ini, pihaknya berharap dapat menumbuhkan kembali kecintaan masyarakat terhadap wisata daerah sendiri. "Kita harus bangga dengan atraksi atau destinasi yang kita miliki," sebutnya.

Penerima penghargaan Malam Anugerah Pariwisata Kepulauan Riau 2019 tersebut di antaranya, kategori destinasi wisata alam dan bahari, destinasi wisata sejarah dan budaya, event (alam, budaya, artifisial), CEO Commitment, asosiasi pariwisata, community based tourism, akademisi peduli pariwisata, media, insan berdikari, serta hotel dan resort.

Pemred Batamnews, M Zuhri menuturkan cukup bangga dengan penghargaan yang diberikan oleh Dispar Kepri. "Kami berterima kasih dan cukup bangga diberi apresiasi sebagai media yang peduli wisata di dalam malam anugrah pariwisata ini. Semoga kita bersama-sama bisa terus memajukan Pariwisata di Kepri," ujarnya.

Sementara itu, Kabiro Komunikasi Kemenpar RI Guntur Sakti berharap pengembangan pariwisata Kepri bisa bergerak signifikan. "Pada semester 1, tahun ini, Kepri menjadi daerah tujuan wisatawan nomor dua nasional, setelah Bali,” ujar Guntur.

Gubernur Kepri yang diwakili Sekdaprov, Tengku Said Arif Fadillah mengatakan, Kepri punya potensi pariwisata yang tinggi karena posisinya yang strategis. "Ini harus dimaksimalkan," sebutnya.

Tentunya peran media juga cukup penting dalam promosi pariwisata di Provinsi Kepri.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews