SAR Tiga Negara Sibuk Cari Orang Hilang di Selat Singapura

SAR Tiga Negara Sibuk Cari Orang Hilang di Selat Singapura

Proses pencarian dua orang yang dilaporkan terapung dan hilang di perairan Selat Singapura. (Foto: istimewa)

Tanjungpinang - Dua orang dikabarkan terapung dan hilang di Selat Singapura. Pencarian sejak Jumat (31/8/2019) kemarin belum membuahkan hasil.

Setidaknya, tim SAR dari tiga negara yakni Indonesia, Singapura dan Malaysia terlibat dalam pencarian ini. Proses pencarian dilakukan di wilayah perairan masing-masing negara.

Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Mu'min Maulana mengatakan, sekitar pukul 10.45 WIB kemarin pihaknya mendapat laporan bahwa ada dua orang yang tak diketahui indentitas terapung di laut. 

Kabar dua orang terapung itu berdasarkan informasi dari kapal Black Forest yang melihat diduga ada dua orang terapung di laut, melihat itu kapal Black Forest melaporkan ke MPA Singapura.

"Untuk melakukan pencarian kami mengerahkan tim rescue boat 209 dengan jumlah ABK sebanyak 17 orang, 4 orang rescuer dan 1 orang humas," ujarnya.

Namun, lanjutnya, setelah melakukan pencarian hingga pukul 17.30 WIB sore tadi hasilnya masih nihil. Pencarian dilanjutkan mulai pagi tadi dan hingga kini masih berlangsung.

(adi)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews