Ibunda SBY Meninggal Dunia, Begini Riwayat Sakitnya

Ibunda SBY Meninggal Dunia, Begini Riwayat Sakitnya

Ibu Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, Siti Habibah meninggal dunia, Jumat (30/8/2019). Twitter/Rachlannashidik

Jakarta - Ibu kandung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Siti Habibah berpulang pada Jumat (30/8/2019). Wakil Sekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik mengatan, Siti meninggal dunia pada pukul 19.21 di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur. Sebelumnya, ibunda SBY dikabarkan jatuh sakit dan dirawat di Rumah Sakit Mitra Cibubur sejak Kamis (8/8/2019).


Jatuh Sakit

Siti Habibah masuk ke rumah sakit sejak Kamis sore. Ferdinand mengatakan, sakitnya ibu SBY dikarenakan faktor usia. Siti juga dikabarkan sudah sulit beraktivitas seperti biasa. "Sebetulnya tidak bisa disebut sakit tertentu. Tapi ini memang karena penurunan fungsi fisik karena faktor usia. Jadi kalau dibilang sakit, ya sakit tua. Sudah sepuh," ujar Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, Senin (12/8/2019).

 

Sempat Membaik

Meski begitu, kondisi Siti Habibah sempat stabil dan membaik. Hal ini dibenarkan oleh Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari. "Sejak Kamis lalu sakit keras. (Sekarang) kondisinya stabil," kata Imelda saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (11/8/2019).

 

Sakit Faktor Usia

Sementara itu, Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyampaikan, penyebab sakitnya ibunda SBY itu karena faktor usia. Diketahui, Siti yang biasa dipanggil Eyang Habibah itu juga sudah sulit beraktivitas seperti biasa. "Eyang Habibah memang sudah sepuh dan sudah lama terbaring tak bisa beraktivitas, karena faktor usia yang sepuh," kata Ferdinand.


Tutup Usia

Rencananya jenazah Siti Habibah akan disemayamkan di kediaman pribadi SBY di Puri Cikeas. Selanjutnya, almarhumah akan dikebumikan pada Sabtu (31/8/2019). Adapun tempat pemakaman belum diinformasikan. "Semoga Allah SWT mengampuni segala kesalahan almarhumah dan semoga seluruh amal baik almarhumah diterima Allah SWT," ucap Rachland.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews