Tim Saber Pungli OTT Oknum Pegawai Dinas Perikanan Batam

Tim Saber Pungli OTT Oknum Pegawai Dinas Perikanan Batam

Ilustrasi.

Batam - Beberapa pegawai Dinas Perikanan Kota Batam dibawa ke Mapolresta Barelang, Selasa (27/8/2019) petang. Tim Saber Pungli dikabarkan usai melakukan OTT di Dinas Perikanan Kota Batam

Malam ini, sekitar pukul 19.30 WIB, tampak tujuh orang dibawa ke Polresta Barelang. Salah satunya adalah Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Batam, Husnaini.

Husnaini yang datang mengenakan baju merah hati jilbab coklat. Sementara beberapa orang lainnya diduga para pegawai dan nelayan.

Husnaini pun enggan berkomentar ketika ditanyai pewarta terkait dugaan itu, dia hanya diam ketika petugas menyuruhnya masuk ke dalam ruang Unit Tipikor Polresta Barelang.

Wakapolresta Barelang sekaligus Ketua Tim Saberpungli Kota Batam, AKBP Mudji membenarkan OTT yang dilakukan timnya. Mudji mengatakan penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat

"Warga tersebut gerah lantaran perizinan yang diajukan tak kelar-kelar. Untuk perizinan berdasarkan  SOP kan tak ada pungutan biaya untuk kapal nelayan jenis apapun, tapi untuk kepengurusan masyarakat dipersulit dan harus menggunakan uang sebagai pelicin, dan ini sudah 2 kali dilaporkan" ujarnya melalui telfon.

Berdasarkan pengakuan dari para pegawai, mereka sudah sejak lama melakukan aksinya. Namun saat ini pihaknya masih terus melakukan penyidikan kepada 6 saksi dan 1 tersangka.

"Kami akan melakukan pendalaman, dan mengumpulkan keterangan-keterangan saksi," ucapnya.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews