Isdianto: Jembatan II Dompak Harus Segera Diperbaiki

Isdianto: Jembatan II Dompak Harus Segera Diperbaiki

(Foto: Asiik3)

Tanjungpinang - Setelah APBD Perubahan Provinsi Kepri disahkan, Plt Gubernur Kepri, Isdianto, minta pegawai Pemprov Kepri bekerja cepat. Termasuk memperbaiki Jembatan II Dompak, yang hingga kini belum dapat dilalui.

“Kita ada tambah satu kegiatan, Jembatan II itu. Kita lihat dulu hitung-hitangangnya, apakah kita perbaiki atau kontraktor lama yang perbaiki. Kita sedang meminta legal opinion dari Kejati,” sebut Plt Gubernur usai menjadi Pembina Apel Pagi, Senin (26/8/2019).

Jembatan II Dompak itu akan diperbaiki secara permanen. Agar tidak hanya kendaraan roda dua saja, tapi juga dapat dilalui kendaraan berat, termasuk bus pengangkut pegawai Pemprov Kepri, yang saban hari berangkat dan pulang kearah Batu 10.

Setelah diperbaiki, Pemprov akan menganggarkan biaya perawatan setiap tahunnya. Sejak diketahui beberapa tiang Jembatan II keropos beberapa pekan lalu, hingga kini jembatan tersebut masih ditutup bagi kendaraan.

Arus lalulintas ke Pulau Dompak hanya dapat diakses melalui Jembatan I Dompak. Membuat arus lalulintas padat saat jam pulang kantor. Juga dilakukan rekayasan lalulintas, agar tidak terjadi penumpukan di persimpangan depan Mal Tanjungpinang.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews