Puluhan Polisi dan Damkar Kerahkan Petugas Atasi Kebakaran di Wilayah Hutan Hang Nadim

Puluhan Polisi dan Damkar Kerahkan Petugas Atasi Kebakaran di Wilayah Hutan Hang Nadim

Petugas berjibaku padamkan api (Foto: Yude)

Batam - Petugas pemadam kebakaran di wilayah Kawasan Keselamatan Oprasional Penerbangan (KSOP) Bandara Internasional Hang Nadim Batam, berjibaku memadakan api di lokasi, Sabtu (24/8/2019) malam.

Petugas yang tergabung dari Kepolisian, BP Batam dan Pemko Batam masih di lokasi bersiaga agar api tidak menyebar.

Dari pantauan malam ini, mobil pemadam kebakaran baik dari Pemko, BP Batam dan Polda Kepri masih berada di sisi jalan. Mobil pemadam memang tidak bisa masuk, melihat akses jalan kesana yang berbukit.

Dari pantauan juga, arus lalu lintas malam ini di sekitar lokasi terlihat kondusif. Tidak ada kemacetan sama sekali di lokasi.

Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Arwin A Wientama yang berada di lokasi mengatakan, lebih dari 50 orang personel yang diturunkan untuk memadamkan api di lokasi.

“Itu dari Polresta saja, belum lagi Polsek. Yang dari Polsek ada dari Polsek Nongsa, Polsek Bandara dan Polsek Batam Kota,” katanya di lokasi kebakaran.

Di tempat bersamaan, Kepala Dinas Kebakaran Azman mengatakan pihaknya juga menurunkan seluruh personil kebakaran yang ada di Batam diturunkan untuk memadamkan api.

“Kami belum bisa memastikan penyebab kebakaran, kemungkinan human error. Kalau untuk titik kebakaran, ada lima titik,” katanya.

Saat ini di lokasi memang api sudah terlihat, namun petugas masih bersiaga mengingat kebakaran dekat dengan Depot pengisian bahan bakar pesawat milik PT Pertamina (Persero).

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews