Kebakaran Hebat Landa Hutan Kawasan Bandara Hang Nadim Batam

Kebakaran Hebat Landa Hutan Kawasan Bandara Hang Nadim Batam

Kendaraan taktis milik Polda Kepri dikerahkan dalam pemadaman api yang mengamuk di hutan kawasan Bandara Hang Nadim Batam.

Batam - Hutan di wilayah Kawasan Keselamatan Oprasional Penerbangan (KSOP) Bandara Internasional Hang Nadim Batam, setelah bundaran Punggur di Jalan Hang Tuah terbakar hebat sejak siang tadi, Sabtu (24/8/2019).

Hingga malam ini, dari pantauan di lokasi api belum berhasil dipadamkan. Bebrapa petugas kebakaran dan petugas kepolisian masih berada di lokasi berjuang keras memadamkan kobaran api.

Dari pantauan juga, malam ini sudah ada 2 unit mobil pemadam kebakaran Pemko Batam, 1 unit mobil tangki air Polda Kepri, serta 3 Mobil Water Canon Polda Kepri dan Polresta Barelang diturunkan untuk membantu aktivitas pemadaman.

Dari informasi di lapangan, kebakaran diperkirakan terjadi sejak pukul 14.30 WIB. Kebakaran terjadi di tiga titik berbeda, Kebakaran ini bermula dari adanya titik api di wilayah pagar pembatas ujung landasan Bandara.

Kapolsek Nongsa Kompol Albert Sihite mengatakan, pihaknya menurunkan 10 anggota untuk membantu memadamkan api di wilayah objek vital ini.

"Dari polsek ada 10 orang, kami dibantu dengan Satgas Karhutla Polda Kepri dan Polresta Barelang serta pihak Damkar Pemkot Batam" ujarnya.

Hingga pukul 20.30 WIB, petugas masih berjibaku memadamkan api di lokasi kejadian. Cepatnya api meluas ini dikarenakan angin yang kuat. Penyebab awal kebakaran ini juga belum diketahui.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews