Sertijab Kapolresta Barelang

Selamat Datang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo

Selamat Datang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo

Salam komando Kombes Hengki dengan suksesornya AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo yang resmi menjabat Kapolresta Barelang. (Foto: Margaretha Nainggolan/Batamnews)

Batam - AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo secara resmi menggantikan Kombes Pol Hengki sebagai Kapolresta Barelang. Prosesi serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di Mapolresta Barelang, Selasa (20/9/2019). 

Prosesi sertijab ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB, personel Polresta Barelang berbaris untuk mengikuti upacara di Lapangan Upacara Mapolresta Barelang.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto bertindak sebagai inspektur upacara sertijab ini. 

“Selamat datang kepada AKBP Prasetyo di Batam, dan selamat jalan kepada Kombes Pol Hengki,” ujar Andap usai upacara sertijab. 

Andap menyampaikan terima kasih kepada Hengki atas pelayanannya selama ini. Ia juga mengingat atas penghargaan dan prestasi yang pernah ditorehkan oleh Hengki selama menjabat. 

“Termasuk juga sebagai pelopor baru, terima kasih juga atas kontribusi dalam upaya menjaga kamtibnas,” kata Andap.

Kepada Kapolresta baru, Andap menyampaikan bahwa sederhana saja memaknai tugas, yaitu mengimplementasikan perintah dari pimpinan, dalam hal ini Kapolri.

“Tolong dilanjutkan, mari kita jaga Kota Batam,” ucapnya.

AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo merupakan mantan Wakapolrestabes Palembang, Polda Sumatera Selatan (Sumsel). 

Kepindahannya ke Batam berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor: ST/2023/VIII/Kep/2019, tanggal 2 Agustus 2019 dalam Referensi Keputusan Kapolri nomor: KEP/1425/VIII/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan baru para Pati/ Pamen Polri di lingkungan Polri.

Sementara, Kombes Hengki akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dit Tipiter) Bareskrim Polri.

(ret)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews