Heboh Kasus Penistaan Agama, UAS Dikabarkan Tetap ke Batam

Heboh Kasus Penistaan Agama, UAS Dikabarkan Tetap ke Batam

Ustaz Abdul Somad usai memberikan ceramah Salat Jumat di Masjid Jabal Arafah, Batam, Jumat (10/8/2018). (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Ceramah UAS yang viral di medsos tengah ramai dibicarakan. Hal ini terkait indikasi penistaan agama lain. Di tengah kontroversi itu, UAS dikabarkan akan hadir di Batam dalam persemian Masjid Agung Sultan Mahmud Riayatsyah atau Masjid Agung II Batam pada September nanti.

Kasus yang tengah heboh ini menurut Kadispar Batam, Ardiwinata tak berpengaruh terhadap kedatangan UAS. Ia juga menjelaskan, sampai saat ini belum ada pembatalan dari manajemen UAS. "Ceramah di Batam tetap, itu tidak ada hubungannya," kata Ardi.

Wapres Jusuf Kalla bersama UAS yang merupakan Ketua Dewan Masjid direncakanakan hadir dalam persemian Masjid Agung II pada 20 September 2019 mendatang. Masjid tersebut merupakan masjid terbesar di Sumatera.

Selain mendatangkan penceramah kondang seperti UAS, Pemko Batam juga menghadiri ustaz lainnya seperti Habib Syech Abdul Qodir Assegaf dan Datok Kazil Ilyas dari Malaysia.  "Masjid ini akan kita jadikan destinasti wisata religi terbaru di Kota Batam," ujar Ardiwinata.

Acara diperkirakan akan dihadiri 1000 lebih jemaah dari Singapura dan Malaysia.  "Yang menarik bahwa kegiatan juga dikunjungi jemaah Singapura dan Malaysia," katanya.

Ardi berharap setelah adanya masjid tersebut, kunjungan wisatawan baik lokal maupun asing semakin meningkat. Masjid ini diharapkan jadi destinasi reliji.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews