Philippe Coutinho Akhirnya Berlabuh ke Bayern Munich

Philippe Coutinho Akhirnya Berlabuh ke Bayern Munich

Philippe Coutinho usai Barcelona kalah dari Liverpool di Anfield saat Liga Champions. (Foto: As)

Batam - Teka-teki ke mana Philippe Coutinho akan bermain musim mendatang akhirnya terjawab. Gelandang Barcelona itu akhirnya memilih bermain di Bundesliga bersama Bayern Munich dengan status pinjaman selama semusim.

Nasib Coutinho sempat terkatung-katung di Barcelona. Pemain yang meninggalkan Liverpool pada Januari 2018 lalu, gagal mencapai performa terbaiknya.

Alhasil, dia kalah saing dan sering duduk di bangku cadangan. Padahal, The Blaugrana membelinya mahal dari Liverpool.

Dilansir Goal.com, Coutinho sempat ditawarkan ke beberapa klub Liga Primer Inggri sebelum bursa transfer di sana ditutup, tetapi tak satu pun yang bisa membuat kesepakatan dengan pihak Los Blaugrana. Kini, kepindahan Coutinho ke Bundesliga akan menjadi petualangan baru dalam kariernya.

Secara prinsip, kedua pihak sudah mencapai deal meski secara formal transfer ini belum rampung. Namun sang pemain sudah meninggalkan skuad untuk laga pembuka antara Barca dan Athletic Bilbao, menandakan kepindahan Coutinho kian pasti terjadi.

Guillermo Amor, direktur hubungan institusi dan olahraga sekaligus juru bicara resmi Barca, mengatakan kepada Movistar+: "Saya bisa mengonfirmasi, ada kesepakatan prinsip dalam hal peminjaman Coutinho [ke Bayern]."

Setelah Bayern bermain imbang 2-2 kontra Hertha di laga pembuka Bundesliga, direktur olahraga The Bavarian Hasan Salihamidzic juga mengonfirmasi perihal kesepakatan transfer pemain berusia 27 tahun itu.

"Saya bisa mengofirmasi bahwa [CEO Bayern] Karl-Heinz Rummenigge dan saya telah berada di Barcelona pekan ini dan kami mencapai kesepakatan dengan Barcelona dan sang pemain beserta agennya," tuturnya kepada ZDF.

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews