Presiden Jokowi Sampaikan 3 Pidato di Parlemen Pagi Ini

Presiden Jokowi Sampaikan 3 Pidato di Parlemen Pagi Ini

Presiden Jokowi tiba di kompleks MPR/DPR RI. (Foto: Suara.com)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (16/8/2019). Ia datang sekitar pukul 07.55 WIB. Mengenakan setelan jas, Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Keduanya langsung bergegas masuk ke Gedung Nusantara. Berselang lima menit, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Muffidah Kalla tiba di Kompleks MPR/DPR.

Sebelum Jokowi dan JK hadir, wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin datang terlebih dahulu pukul 07.35 WIB.

Jokowi akan menyampaikan pidato dalam tiga sesi selama acara yang berlangsung mulai pukul 08.25 WIB.

Dalam susunan rangkaian acara yang diterima wartawan, pada sesi pertama, Ketua MPR Zulkifli Hasan akan membuka sidang dan dilanjutkan dengan Jokowi mengenai kinerja lembaga negara.

Selanjutnya sesi kedua, dibuka oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah Oesman Sapta Odang (OSO) dan dilanjutkan pidato kenegaraan di peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia.

Sesi ketiga, akan dibuka Ketua DPR Bambang Soesatyo dan dilanjutkan pidato Jokowi rangka penyampaian Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) 2020 pada pukul 13.45 WIB.

Dalam sidang paripurna hadir seluruh pimpinan MPR, DPR dan DPR.

Sejumlah menteri kabinet yang sudah hadir diantaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Kemudian hadir pula anggota DPR dan sejumlah politisi partai.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews