Lepas, Sapi Kurban di Depok Terobos Barisan Jemaah yang Sedang Salat Id

Lepas, Sapi Kurban di Depok Terobos Barisan Jemaah yang Sedang Salat Id

Lokasi tempat sapi kurban terobos barisan jemaah salat Idul Adha di Depok. (foto: detikom)

Depok - Seekor sapi jantan berumur 2,5 tahun lepas saat proses ibadah salat Idul Adha berlangsung di Masjid Jami Mazroatul Akhiroh, Depok dan videonya menjadi viral di media sosial. Jemaah sempat berhamburan panik saat peristiwa ini terjadi.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Jami Mazroatul Akhiroh, Hasan Basri, menceritakan peristiwa itu terjadi pagi tadi sekitar pukul 06.40 WIB di halaman masjid. Saat itu, jemaah masjid sedang menunaikan salat Idul Adha.

"Sapinya itu bahasa orang agak lincahlah, nggak bisa diam. Barangkali ya lepas ikatannya, kaluannya putus itu. Pas lagi salat salat itu lepas dari kandang sana," kata Hasan saat ditemui di Masjid Nazroatul Akhiroh, Cipayung, Depok, Minggu (11/8/2019).

Hasan mengungkapkan saat kejadian sapi lepas dari kandang, prosesi salat baru 1 rakaat. Saat itu tiba-tiba sapi berlari dari arah kiri masjid dan melewati jemaah yang sedang salat.

"Alhamdulillah pas ke luar ke sana kan ada jemaah juga di sini, tapi nggak ada korbanlah, pas pelaksanaan salat Id mau baca suroh akhir, mau jelang satu rakaat selesai. Iya sempat panik, ibu-ibu anak-anak kan rame itu," ucap Hasan.

Melihat sapi lepas ke arah Jalan Raya Cipayung, lantas anak-anak muda masjid lari mengejar sapi tersebut. Mereka, sebut Hasan menangkap dan membawa sapi kembali.

"Iya anak anak muda ngejar, nggak salat mereka, daripada bahayakan orang, ngejar ke sana, ketangkep juga di sana, lari ke jalan raya, karena portal ditutup, dia balik arah, terus lari ke masjid At Taqwa," sebut Hasan.

Saat ini sapi jantan tersebut sudah disembelih oleh panitia kurban. Daging sapi tersebut beserta hewan kurban lainnya termasuk kambing telah dibagikan ke warga sekitaran masjid.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews