Ramai Warga Melayu Singapura Ikut Kurban di Batam

Ramai Warga Melayu Singapura Ikut Kurban di Batam

Wali Kota Batam, Rudi Usai salat Idul Adha 1440 H di alun-alun Engku Putri. (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Jumlah hewan kurban pada Idul Adha 1440 H di Kota Batam naik 41 persen dibandingkan tahun 2018 (1439 H).

Total hewan kurban tahun ini mencapai 3904 ekor terdiri dari 1284 ekor sapi dan 2620 ekor kambing. Sedangkan tahun 2018 jumlah hewan kurban di Kota Batam 970 ekor sapi 1798 ekor kambing.

"Artinya jumlah hewan kurban naik 41 persen," ujar Zulkarnain Umar Kepala Kemenag Kota Batam saat memberikan sambutan di depan ribuan jemaah Idul Adha, Minggu (11/8/2019).

Menurut Walikota Batam Muhammad Rudi, naiknya jumlah hewan kurban di Kota Batam menandakan perekonomian kota industri ini terus tumbuh. "Inilah bentuk perekonomian kita terus tumbuh, seperti yang diharapkan," ujar Rudi.

Rudi mengatakan, perubahan secara terus menerus ke arah yang lebih harus dilakukan. "Kita sudah korbankan jiwa dan raga untuk Batam ini," katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata  mengatakan, salah satu faktor naiknya jumlah hewan kurban di Batam adalah ikut berpartisipasinya wisatawan dari Singapura untuk menyumbangkan hewan kurban.

Bahkan saat malam takbiran terdapat satu rombongan wisman dari Singapura ikut memeriahkan pawai, mereka mengaku juga ikut berkurban 64 ekor kambing.

Ardi mengatakan, kedatangan wisman ke Batam untuk partisipasi di hari Raya Idul Adha karena bertepatan hari libur kemerdekaan Negara Singapura. "Jadi mereka cukup ramai ke sini," kata Ardi malam pawai Takbiran, Sabtu (11/8/2019) malam.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews