Sekda Batam Jefridin Sebut Momen Idul Adha Kali Ini Spesial

Sekda Batam Jefridin Sebut Momen Idul Adha Kali Ini Spesial

Para jemaah memadati Lapangan Engku Putri, Batam untuk pelaksanaan Idul Adha. (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Alun-alun Engku Putri dipadati jemaah salat Ied, Minggu (11/8/2019). Pelaksanaan salat Idul Adha di Batam dipusatkan di lokasi ini.

Terlihat warga Batam sudah mulai padati Alun-alun Engku Putri, Batam Center sejak pagi hari. Salat Ied dihadiri Wali Kota Batam HM Rudi, Sekda Kota Batam Jefridin dan sejumlah pejabat lain.

Jefridin mengatakan, momen Hari Raya Idhul Adha kali ini cukup spesial karena berdekatan dengan hari 17 Agustus 2019. Kedua momen tersebut memiliki spirit yang sama.  "Yaitu rasa memiliki dan iklas dalam melakukan sesuatu," katanya.  

 

 

Pelaksanaan Idul Adha 1440 H di alun-alun Engku Putri, Batam.

 

Jefridin mengatakan, semua nikmat yang dirasakan hakikatnya adalah titipan dan amanah dari Allah SWT. "Apapun yang kita korbankan ikhlas mengharapkan Ridho Allah SWT," katanya.

Ia melanjutkan, akan lebih indah jika nilai hari Idul Adha diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. "Egoisme pribadi dan kelompok harus dibuang," katanya.

Pemko Batam lanjut Jefridin, terus membangun pencapaian lebih baik. Diantaranya insfrastruktur, sekolah, puskesmas dan lainnya.

 

Pelaksanaan Idul Adha 1440 H di alun-alun Engku Putri, Batam.

 

Dalam pelaksanaan salat Ied di Engku Putri, Ustaz Abdul Rauf menjadi imam, Ustaz Rasyid Ridho sebagai bilal dan khatib Ustdz Hendar Royani.

Para jemaah juga antusias menyempatkan bersalaman dengan Wali kota Batam, M Rudi usai salat.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews