Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla Tanam Mangrove di Tanjungpiayu Besok

Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla Tanam Mangrove di Tanjungpiayu Besok

Iriana Jokowi. (Foto: Biro Setpres)

Batam - Ibu negara Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla dijadwalkan ke Batam, Rabu (7/8/2019) pagi. Serangkaian agenda bakal dijalani ibu negara dan ibu wapres.

Mereka dijadwalkan menghadiri penanaman pohon mangrove yang diselenggarakan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja di Pancur Pelabuhan, Tanjungpiayu, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) pada 7 Agustus 2019.

Kegiatan ini akan digelar serentak di 12 provinsi se-Indonesia, merupakan sebuah Gerakan Sosial Peduli Mangrove untuk pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) dan Kampung Hijau Sejahtera (Hijrah).

“Ibu Negara langsung yang memimpin penanaman mangrove itu. Segala alternatif kegiatan telah kami siapkan dengan melibatkan pemerintah daerah agar dapat terlaksana dengan baik,” ujar Heru, perwakilan OASE Kabinet Kerja di Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Sekda Kepri, TS. Arif Fadillah memberikan apresiasi khusus bagi OASE Kabinet Kerja yang akan melaksanakan penanaman mangrove secara serentak. “Terima kasih karena telah memilih Kepri, khususnya Kota Batam sebagai tempat pelaksanaan Gerakan Tanam Mangrove, Pemulihan DAS dan Kampung Hijrah,” ujar Arif.

Arif mengatakan, dengan semakin banyaknya hutan bakau yang ditanam maka akan turut berkontribusi menjaga lingkungan pantai. Apalagi Kepri, kata dia, merupakan daerah yang terdiri dari 96 persen lautan dan hanya empat persen daratan.

 

Berikut jadwal kegiatan ibu negara di Batam

Pukul 07.00 WIB, take off dari Bandara Halim Perdanakusuma dengan menggunakan pesawat Boeing 373 Seri 400 TNI-AU menuju Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Pukul 08.40 WIB pesawat rombongan diperkirakan landing di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Pukul 09.00 WIB, menuju titik 1 di TK Negeri Pembina 2 Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota dengan menggunakan kendaraan bus.

Pukul 09.50 s.d 10.20 WIB, menuju dan tiba ke titik 2 (lokasi penanaman mangrove). Dalam penanaman Mangrove akan diikuti oleh sekitar 500 orang, mengikuti pameran Mangrove dan Pelepasan Elang.

Pukul 11.30 WIB, menuju ke titik lokasi 3 di GOR Tumenggung Abdul Jamal disambut oleh total 2.000 orang Siswa dalam rangka Sosialisasi Anti Narkoba.

Pukul 12.35 WIB, menuju RM. Sederhana Kepri Mall untuk Makan Siang dan Sholat.

Pukul 13.45 WIB, menuju Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Pukul 14.20 WIB, direncanakan  take off dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam menuju Bandara Halim Perdanakusuma.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews