Bawaslu Lingga Beri AJI Tanjungpinang Penghargaan

Bawaslu Lingga Beri AJI Tanjungpinang Penghargaan

Salah seorang Anggota AJI Kota Tanjungpinang di Lingga, Nurjali saat menerima piagam penghargaan dari Bawaslu Lingga (Foto:ist)

Lingga - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lingga, memberikan piagam penghargaan kepada Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Tanjungpinang sebagai dedikasi dan partisipasi pada pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 lalu. Pasalnya, pelaksanaan pesta demokrasi itu berjalan cukup aman dan tertib berkat kerjasama organisasi wartawan salah satunya AJI.

"Kedepan kita akan menghadapi Pilkada 2020, untuk itu kami mengajak rekan-rekan media khususnya AJI untuk sama-sama mensukseskannya dalam menciptakan Pilkada yang berintegritas," kata Ketua Bawaslu Lingga, Zamroni, Selasa (6/8/2019).

Sebagai organisasi wartawan yang netral dan independen, AJI khususnya AJI Kota Tanjungpinang yang membawahi Kabupaten Lingga dan Bintan, telah menunjukan profesionalitas dalam memberitakan kegiatan-kegiatan Bawaslu dan peserta dari Partai Politik peserta pemilu maupun tim-tim sukses presiden dan DPD RI.

Piagam penghargaan yang diberikan Bawaslu Lingga kepada AJI Kota Tanjungpinang (Foto:ist)

Untuk itu, kedepan kemitraan antara media khususnya AJI dan Bawaslu diharapkan dapat kembali saling bersinergi, dalam menciptakan Pemilu yang aman dan damai. Hal ini sebagai wujud kepedulian sesama anak bangsa, dalam bersama-sama membangun bangsa.

Menanggapi hal tersebut, Ketua AJI Kota Tanjungpinang, Jailani mengapresiasi penghargaan yang diberikan Bawaslu Lingga. Menurutnya, AJI akan terus berdiri sendiri dan tetap independen dalam mengawal pesta demokrasi.

"Sebagai organisasi profesi yang menaungi jurnalis, AJI tentu akan tetap berdiri independen, dan akan tetap mengawal pesta demokrasi, baik itu pilkada, pileg, pilpres untuk tetap berjalan secara jujur dan adil (Jurdil)," ucapnya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews