Pramuka Kwarda Kepri Masih Menerima Peserta Kurban

Pramuka Kwarda Kepri Masih Menerima Peserta Kurban

Ilustrasi Foto : Asiik3

Tanjungpinang - Pramuka Kwarda Kepri juga ikut merayakan Idul Adha, dengan menyembelih sapi. Ketua Pramuka Peduli Kwarda Kepri, Drs. Sardison, MTP mengajak masyarakat untuk ikut berkurban bersama Kwarda Kepri. 

“Saat ini sudah ada satu sapi dari Pramuka Kwarda Kepri. Kita berharap bisa lebih. Kita cadangkan satu sapi lagi, seandainya nanti ada peminat di akhir-akhir. Kami masih menerima nama-nama peserta yang berkurban, hingga hari H,” sebut Sardison usai apel pagi di Dompak, Senin (5/8/2019).

Biaya kurban untuk setiap nama, ditetapkan sebesar Rp 3 juta. Bagi yang berminat berkurban melalui Pramuka Kwarda Kepri, dapat langsung mendaftarkan diri ke Kantor Pramuka Kwarda Kepri di Dompak. Sapi kurban tersebut akan disembelih pada Minggu atau Senin mendatang.

“Kalau Senin itu cuti bersama Idul Adha, akan kita sembelih pada Senin. Karena kan pasti di lingkungan masing-masing juga ada berkurban. Tapi kalau tidak ada cuti bersama, kita sembelih Minggu,” jelas Sardison.

Daging kurban tersebut akan dibagikan pada masyarakat Dompak Laut hingga ke Tanjung Siambang. “Tahun lalu hampir 160 penerima, dengan tiga sapi dan dua kambing yang dikurbankan. Tahun ini tentu kita sesuaikan lagi jumlah penerimanya,” sebut Sardison.

Sekda Kepri yang juga Ketua Pramuka Kwarda Kepri, H.T.S. Arif Fadillah, S.Sos, M.Si juga mendorong pagawai di lingkungan Pemprov Kepri untuk berkurban. “Kalau berkurban itu boleh setiap tahun asal mampu. Tahun ini Pemprov Kepri juga ada berkurban di Masjid Raya Nur Illahi,” sebut Sekda.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews