Setidaknya Indonesia Punya Studio Film Terbesar di Batam

Setidaknya Indonesia Punya Studio Film Terbesar di Batam

Foto: Official HBO Asia

Batam - Majunya industri perfilman juga berhubungan dengan infrastruktur yang mendukung berputarnya industri ini. Sebuah produksi film tentu membutuhkan tempat khusus untuk melakukan produksi hingga pengambilan gambar.

Di Indonesia, sudah ada satu studio yang setidaknya memenuhi standar itu, yakni Infinite Studios.

Studio ini terbagi menjadi studio film dan studio animasi. Beberapa serial televisi juga film telah memanfaatkan studio ini dalam proses produksi.

 

 

Studio film sendiri terbagi ke dalam beberapa bagian. Studio indoor misalnya memiliki luas hingga 14 ribu hingga 30 ribu kaki.

Serial produksi HBO 'Halfworlds' menjadi salah satu tayangan televisi yang pernah dibuat di studio tersebut. Film aksi Iko Uwais, 'Beyond Skyline' juga salah satunya.

Baca juga: Pesan Khusus Kris Wiluan dari Nongsa

Yang teranyar film 'Buffalo Boys' juga melakukan pengambilan gambar di studio tersebut.

Filmmaker tanah air Angga Sasongko mengungkapkan, industri film diharapkan makin berkembang sehingga makin banyak investor yang berniat turut mengembangkan industri film indonesia salah satunya dengan membuat studio lain yang tak kalah memadai.

"Kita udah ada studio di Batam walau nggak besar. We'll see, menurut saya sih industrinya tumbuh terus maka akan menarik banyak investor untuk berinvestasi di sisi infrastruktur pastinya," tukas Angga Sasongko dilansir dari detikom.

(*)