China Kembali Buat Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia

China Kembali Buat Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia

Jembatan terpanjang di dunia yang sebelumnya juga sudah dibangun di China (Foto:ist/IDNtimes)

Suiyang - Satu lagi jembatan kaca akan dibuka untuk umum di China. Persisnya di bulan depan, jembatannya akan menjadi yang terpanjang di dunia.

Melansir CNN, Kamis (1/8/2019), akan ada sebuah jalan setapak baru di China yang ditetapkan sebagai jembatan kaca terpanjang di dunia. Berbentuk spiral, jembatan ini memiliki putaran yang tak terduga.

Kenapa demikian? Karena Anda akan diajak berputar di udara dan dapat melihat pemandangan spektakuler dari lanskap sekitarnya.

Jembatan kaca itu akan membentang melintasi Huangguoshu Scenic Area di China barat daya. Lokasi ini sangat terkenal dengan air terjun dan formasi bebatuan kapurnya.

Jembatan kaca ini akan sangat diminati oleh para pengunjung yang suka menantang rasa takut di ketinggian. Memiliki panjang 550 meter, jembatan ini memecahkan rekor sebelumnya dengan panjang 488 meter yang juga dimiliki jembatan kaca lainnya di China.

"Kami ingin membuat sebuah resor di mana wisatawan dapat terhibur dan menikmati olahraga serta perawatan kesehatan. Ini akan mengintegrasikan secara inovatif elemen-elemen rekreasi, stimulasi, hiburan dan perawatan kesehatan," kata Pan Zhaofu, Direktur Huangguoshu Scenic Area.

Konstruksi jembatan kaca ini dimulai pada bulan Maret dengan total investasi sekitar USD 1 juta. Meski sudah ada jembatan kaca serupa di China, ini adalah yang pertama dari sejenisnya di Kabupaten Suiyang, Provinsi Guizhou.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews