Pekan Santai Bisa Jadi Destinasi Wisata Baru di Batam

Pekan Santai Bisa Jadi Destinasi Wisata Baru di Batam

Pekan Santai bisa jadi destinasi wisata baru di Batam. (Foto: Dyah/Batamnews)

Batam - Pekan santai season 2 akan digelar selama 3 hari di Orchard Park Avenue.  Dalam season 2 ini, Pekan Santai menghadirkan lebih banyak tenant yang beragam, serta rangkaian acara yang tentu berbeda dari bazar lainnya.

Salah satunya dengan hadirnya wahana permainan 'who you want to be park'. Di mana anak bisa mencoba berbagai profesi layaknya di wahana mini Kidzania yang sudah hadir sebelumnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar yang hadir Jumat malam, (26/7/2019) mengapresiasi hadirnya pekan santai. Event ini dinilai sebagai wadah hiburan baru bagi masyarakat Batam.


Kadispar Kepri, Buralimar meninjau salah satu jajanan kuliner di Pekan Santai.

 

"Saya cukup bangga ada tempat dan acara seperti ini, yang bisa menjadi wisata malam di Batam, walaupun ini acara digelar dari siang ya," katanya.

Dengan lokasi wisata yang terbatas di Kota Batam, hadirnya Pekan Santai, lanjut Buralimar, mampu menjadi destinasi wisata baru.

Tidak hanya menyajikan wisata kuliner di Batam, Pekan Santai menjadi paket lengkap bagi keluarga untuk menikmati akhir pekan. Di sini juga menghadirkan arena hiburan, seperti bioskop khusus anak selama event berlangsung. Serta arena game dan face painting.

"Kalau perlu acara ini digelar sebulan sekali, karena di Batam wisatanya terbatas, dengan adanya destinasi seperti ini, semoga cepat berkembang pariwisata Batam dan bisa meningkatkan lama tinggal wisatawan, terutama dari Singapura dan India yang saat ini menjadi wisatawan yang memiliki lama tinggal lebih banyak di banding Singapura,"ujarnya.

Hadirnya pekan santai di Park Avenue Mall, diharapkan GM Marketing Orchard Park, Liang Subur, membawa dampak positif untuk pengenalan Mall yang akan resmi dibuka akhir tahun ini.

 

Kadispar Kepri, Buralimar saat berbincang dengan paniti Pekan Santai.

 

Hal itu, karena konsep yang dihadirkan Pekan Santai sangat sesuai dengan rancangan konsep mall yang akan dihadirkan nanti.

"Kebetulan konten daripada EO kami isinya bertemakan gaya hidup. Dan mall ini memang konsepnya 80% untuk lifestyle, sisanya baru penjualan produk untuk pendukung," paparnya

Hadirnya Pekan Santai di Park Avenue Mall, selain sebagai ajang promosi mall ini, juga diharapkan bisa memberikan gambaran kepada pengunjung bagaimana mall tersebut akan beroperasi

"Inilah nanti Park avenue kalau sudah jadi. Dan kalau ini, membawa dampak positif, nantinya kita akan buat season 2,3,4, pasti kami akan sering menekan iven seperti ini. Apalagi destinasi Batam sangat terbatas jadi inilah destinasi baru bagi masyarakat Batam," ungkapnya.

Projects Manager Pekan Santai, Nurul Syafitri, menceritakan latar belakang hadirnya Pekan Santai berasal dari pihaknya yang bingung akan membawa anak bermain ketika akhir pekan.
 
"Pada saat punya anak, saya mulai bingung bawa anak ke mana selain mall, maka muncullah ide membuat event ini. Dan konsep saya, Pekan Santai harus dilaksanakan di area terbuka yang ada rumputnya, karena rumput sangat baik untuk sensorik anak," jelasnya.

Pekan Santai ini, akan berlangsung terus-menerus di Batam secara berkala. Hadirnya Pekan Santai bisa menjadi wadah untuk mempererat komunikasi keluarga. "Harapannya, Pekan Santai bisa dinikmati keluarga di Batam," tutupnya.

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews