Putri Indonesia Pariwisata Terkesan Kuliner Batam

Jesica Fitriana saat menjadi bintang tamu persemian House of Mustika Ratu di Batam. (Foto: IG @jesicafitriana)

Batam - Puteri Indonesia Pariwisata 2019, Jesica Fitriana, mengaku kagum dengan kuliner laut di Batam. Hal itu diungkapkan Jesica usai peresmian House of Mustika Ratu Cabang Batam, Sabtu (20/7/2019).

Setelah mengunjungi Jembatan Barelang dan mencicipi kuliner laut khas Batam, Ia pun terkesan. Jesica mengaku pertama kali ke Batam.

“Sempat nyobain gonggong kuliner khas Batam, dan sampai ada Batik Gonggong merupakan hal yang saya tangkap dari Kota Batam. Hal tersebut sudah saya promosikan di media sosial saya. Semoga ini akan meningkatkan wisata di Batam,” ujarnya.

Memiliki letak Geografis yang berada di Perbatasan, Batam dinilai memiliki potensi yang besar dalam dunia Pariwisata.

Setelah melakukan perjalanan selama beberapa hari di Batam, Jesica melihat tak hanya lokasi geografis, banyak hal yang menjadi Batam berpotensi untuk menjadi pariwisata Internasional.

“Saya melihat jembatan barelang itu bagus banget karena itu jembatan yang menghubungkan beberapa pulau,” katanya.

Batam menurutnya memiliki banyak hal yang bisa mendukung menjadi lokasi wisata Internasional, sepeti spa yang menjadi wisata favorit, kuliner dan batik gonggong.

Tempat-tempat spa di Batam berpotensi untuk dijual ke mancanegara dan dalam negeri. Trend kecantikan terutama spa yang diminati oleh warga Batam dan Singapura sangat menguntungkan bagi pariwisata Batam.

“Saya juga berharap House Of Mustika Ratu bisa berkembang dan lebih baik kedepannya. Tentunya Kementerian Pariwisata akan membantu mempromosikan Batam dan  HOMR,” pungkasnya.

(das)