Sedapnya Bulgogi Halal Ala Tea Box

Sedapnya Bulgogi Halal Ala Tea Box

Bulgogi ala Tea Box yang dijamin kehalalannya.

Batam - Belum lama ini, salah satu kafe di kawasan  Ruko Khazanah, Sukajadi, Batam, Tea Box meluncurkan paket menu baru mereka dengan tema Anyeong Set. 

Anyeong Set terdiri dari berbagai makanan Korea yang disajikan oleh Tea Box kepada pelanggannya. Rice Chicken Bulgogi menjadi salah satu menu andalan dalam serangkaian menu khas Korea yang diluncurkan.

Bagi pecinta drama Korea, pasti tidak asing dengan menu Bulgogi. Makanan berbahan dasar daging sapi ini memang menggugah selera makan saat melihatnya. 

Namun Bulgogi yang dihadirkan di Tea Box sedikit berbeda dari negara asalnya. Sesuai namanya, Bulgogi Tea Box menggunakan daging ayam dengan bumbu bulgogi yang juga sudah dimodifikasinya. 

Bulgogi Tea Box, disajikan dengan sayuran segar dan telur, dan nasi. Perpaduan menu, dan takaran yang pas dalam satu porsi Rice Chicken Bulgogi  membuat porsi ini memiliki cita rasa yang lengkap dan tentunya juga lengkap kandungan gizinya. 

Chef Ryan, ahli masak di kafe ini menjelaskan, keputusan untuk memodifikasi menu asal Negeri Ginseng ini, karena ada beberapa bahan yang membuat makanan ini menjadi tidak halal. Selain itu daging ayam dipilih agar lebih bisa dinikmati oleh berbagai pengunjung. 

"Kalau full Korea banyak yang gak halalnya, makanya kita coba modifikasi sedikit dengan semua bahan halal, seperti untuk saus dan beberapa bahan lainnya kita produksi sendiri," katanya. 

Sekilas jika kita melihat pasti akan berpikir tidak ada yang salah dengan Bulgogi asli korea namun, penggunaan bumbu di negara ini yang sering menggunakan alkohol atau arak, itu yang menjadi salah satu titik kritis kehalalan dari makanan asal Negeri Ginseng tersebut. 

Di tengah tingginya animo masyarakat terhadap kuliner Korea. Tea Box menjamin, masyarakat muslim akan tetap bisa menikmati kuliner yang saat ini tengah naik daun tersebut. Karena semua prosesnya diolah sendiri oleh koki Tea Box. 

(das)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews