Reuni Megawati-Prabowo dan Diplomasi Makan Siang

Reuni Megawati-Prabowo dan Diplomasi Makan Siang

Megawati dan Prabowo. (Foto: ist)

Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto adalah diplomasi makan siang.

Sebab, kata Hasto dengan makan siang, suasana politik antara Megawati dan Prabowo akan lebih cair.

"Dengan diplomasi makan siang itu kan segala sesuatu menjadi lebih ringan untuk kita membahas tentang bangsa dan negara," ujar Hasto di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Hasto tidak mengatakan apakah pertemuan tersebut bicara koalisi. Namun, Hasto juga tidak menampik kemungkinan bahas Gerindra bergabung dengan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Hanya saja, kata dia, yang penting pertemuan tersebut bisa terlaksana.

"Yang penting bertemu dulu karena sudah lama tidak melakukan pertemuan," kata dia.

Begitu juga dengan pembicaraan soal paket MPR. Hasto mengatakan pertemuan Megawati dan Prabowo adalah pertemuan nostalgia. Sebab keduanya sudah sejak lama tidak melakukan pertemuan khusus.

"Ini kan baru pertemuan setelah kedua pemimpin kedua beliau lama tidak bertemu dan tentu saja ada berkas-berkas nostalgia dan kemudian makanan yang dipersiapkan oleh ibu Megawati Soekarnoputri jadi hal-hal yang ringan," kata Hasto.

(*)

 

Komentar Via Facebook :