KPK Datang Mobil Mewah Nurdin Basirun Menghilang

KPK Datang Mobil Mewah Nurdin Basirun Menghilang

Rumah mewah ajudan Gubernur Nonaktif Kepulauan Riau Nurdin Basirun Juniarto (Foto: Margaret/Batamnews)

Batam - Sebuah rumah kategori mewah, yang didiami ajudan Gubernur nonaktif Kepri, Nurdin Basirun didatangi KPK, Selasa (23/7/2019) siang.  Rumah itu berada di Perumahan Anggrek Mas II, Batam Centre.

Warga menyebut, biasanya di rumah itu terpakir beberapa mobil mewah yang diduga milik Nurdin.

Seorang warga menyebut, mobil dengan nomor polisi 757 bermacam jenis biasanya terpakir di rumah itu. "Ada tiga, Harrier, Fortuner, dan satu lagi saya kurang ingat," ujar sumber Batamnews.

Namun saat didatangi KPK, rumah yang ditempati ajudan Nurdin bernama Juniarto alias Yon itu tak terlihat aktivitas sama sekali. Tampak hanya sebuah mobil Camry berpelat merah yang terpakir.

Selama ini, kebanyakan warga juga tak menyadari rumah tersebut adalah rumah ajudan Nurdin Basirun. Berdasarkan informasi dan penelusuran Batamnews rumah mewah berlantai dua itu baru sekitar 1 tahun ditempati.

Harga rumah pun cukup fantastis sekitar Rp 2,5 miliar. "Itu rumah seken, tapi sebelumnya sempat mau dijual Rp 2,5 miliar," ujar warga Anggrek Mas II kepada Batamnews, Selasa siang.

Kabarnya, rumah itu adalah milik Nurdin Basirun yang diatasnamakan Juniarto. Juniarto adalah orang kepercayaan atau tangan kanan serta sopir dan orang yang dipercaya dalam setiap kegiatan dan aktivitas Nurdin.

"Yon itu orang dekat Pak Nurdin, dia orang kepercayaannya, selalu ke mana-mana berdua," ujar sumber.

(fox)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews