Geger Video Pria Cianjur Bongkar Makam dan Bopong Jasad Ayah

Geger Video Pria Cianjur Bongkar Makam dan Bopong Jasad Ayah

Video pria membongkar kuburan bikin geger. (Foto: screenshot Youtube)

Cianjur - Video berdurasi 28 detik menampilkan pria membongkar kuburan bikin geger di media sosial. Lelaki dalam video itu tampak membopong jasad ayahnya yang masih terlihat utuh.

Dalam video dan tulisan yang diunggah akun Andre Li di Facebook, kejadian tersebut berlangsung di Kampung Sukarajin, RT 1 RW 8, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Makam yang digali adalah makam almarhum Ali Sugandi. Makam tersebut digali oleh anak almarhum. Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu warga yang berburu burung di sekitar makam," tulis Andre Li.

Kapolsek Sukanagara Resor Cianjur AKP Cahyadi membenarkan kejadian heboh tersebut. Ia menjelaskan peristiwa pembongkaran makam itu berlangsung pada Kamis (18/7/2019).

"Itu jasad almarhum Ali Sugandi. Pelaku penggalian dan yang mengambil jasad bernama Wiharna (45), anak kandung almarhum," kata Cahyadi via detikcom.

Terkait motif penggalian makam, polisi mengaku belum mengetahui secara pasti. "Motifnya belum ada penjelasan, jadi belum bisa benar-benar dipastikan. Untuk perekaman video sendiri mungkin dilakukan setelah kejadian penggalian, saya sendiri belum melihat videonya," ucapnya.

Tak lama setelah kejadian, jasad Ali kembali dimakamkan oleh pihak keluarga dan tokoh masyarakat setempat. "Situasi sudah kondusif, keluarga dan warga setempat sudah memakamkan kembali almarhum di tempat semula," ujar Cahyadi.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews