Sam Budigusdian: Batam Layak Gelar Kejuaraan Off-road Nasional

Sam Budigusdian: Batam Layak Gelar Kejuaraan Off-road Nasional

Ketua Umum IOF Sam Budigusdian melepas salah satu peserta Bhayangkara Adventure Offroad 2019.

Batam - Kota Batam dinilai layak menjadi tuan rumah kejuaraan off-road berskala nasional. Tak hanya sebagai ajang olahraga, kejuaraan itu juga bisa mengenalkan potensi pariwisata.

Ketua umum Indonesia Off-road Federation (IOF) Irjen Pol Sam Budigusdian menilai Batam memiliki tempat-tempat yang kontur alamnya memang sudah bisa digunakan untuk menggelar olahraga otomotif garuk tanah dalam skala nasional.

"Potensi itu ada dan banyak off-roader di Kepri memiliki kemampuan untuk bersaing ke tingkat yang lebih tinggi," kata Sam usai melepas Bhayangkara Adventure Off-road dalam rangka memperingati hari Bhayangkara Polri ke 73 di Mapolres Barelang Sabtu (20/7/2019) pagi.

Mantan Kapolda Kepri itu juga menyampaikan sisi lain dari olahraga off-road ini. IOF sebagai organisasi induk juga memiliki peran lain di luar perlombaan. 

Dia mencontohkan, tak sedikit anggota IOF turun langsung dan terlibat dalam operasi pascabencana. 

Dalam kesempatan pelepasan peserta off road tersebut, Sam menyerahkan mobil evakuasi kepada IOF Batam untuk dalam pelaksanaan kegiatan penanggulangan bencana alam.

Ajang Bhayangkara Adventure Offroad 2019 ini digelar selama dua hari hingga Minggu (21/7/2019) dan diikuti 73 off-roader dari berbagai daerah di Kepulauan Riau.

(jim/ret)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews